Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Kontingen Pramuka Kodim 0822 Ikuti Kegiatan Perkemahan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika 2021

Bondowoso,LENSANUSANTARA.CO.ID _ Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Dengan diperkuat dengan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 13/Munas/2008 tentang Satuan Karya Pramuka Wira Kartika.

Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI-AD. Siap Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di bawah pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0822/Bondowoso memberangkatkan Kontingen yang terdiri dari 5 putera dan 5 Puteri serta 1 orang Pamong atas nama Pelda Mustain Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang sebagai Pendamping. Kegiatan Perkemahan Pembinaan Pramuka SWK (Saka Wira Kartika) TA. 2021 yang akan dilaksanakan di Buper Bedengan Jl. Silokerto Godean Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang mulai tanggal 11 s.d 13 Juni 2021

“Satuan Karya Pramuka tidak dapat berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas dan ilhlas serta adanya dukungan dari seluruh komponen gerakan Pramuka di jajaran Kwartir Cabang. Oleh sebab itu saya menganjurkan agar para pembina, pelatih andalan dan anggota Majelis pembimbing untuk mempelajari dan memahaminya, serta, menerapkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto.

Pasiter menambahkan, dengan adanya satuan karya Pramuka bisa dijadikan suatu wadah untuk mendidik generasi muda agar lebih berpikir aktif dan kreatif, harapan saya kepada seluruh pengurus agar dapat melakukan kegiatan yang dapat memajukan Pramuka Kabupaten Bondowoso”, Pungkasnya. (Jasuli/Rahman).

Related posts

Arman Menderita Infeksi Ginjal Berharap Uluran Tangan Dermawan

Lensa Nusantara

Inspektorat Akan Kordinasi dengan Dinas Sosial Tanggamus untuk Dalami Pemutusan BST di Pekon Kanoman

Lensa Nusantara

9 Titik Checkpoint Rapid Antigen Dinilai Efektif Batasi Mobilitas Masyarakat

Lensa Nusantara