Lensa Nusantara
Advertorial Berita Pemerintahan

Bupati Aliong Mus Gandeng Kapolres Kepsul Pantau Vaksinasi Covid-19 di Bobong dan Nggele

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu terus melakukan vaksinasi covid 19 secara Masal di sejumlah wilayah.

Kegiatan vaksinasi tidak hanya di gelar dalam ibukota kabupaten saja, Bupati Aliong Mus dan Kapolres Kepulauan Sula – Taliabu, AKBP Herry Purwanto, SH, S.IK. M.Ik, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di dua kecamatan, yakni di Bobong kecamatan Taliabu barat dan Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut minggu (10/10/2021) akhir pekan.

Bupati menyampaikan pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu telah mengeluarkan surat edaran wajib sehingga saat ini telah diperketat di pelabuhan Bobong sehingga bagi pelaku perjalanan dari dan ke Taliabu wajib menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kaltim, Sarkowi Meminta Pemprov Hadir Dalam Sidang Hasil Reses

“Pemerintah kabupaten Taliabu telah mengeluarkan surat edaran wajib Vaksinasi Covid-19, jadi yang belum vaksin harus di vaksin, apalagi bagi pelaku perjalanan saat ini sudah di perketat di pelabuhan. Siapa yang tidak ada bukti vaksin tidak bisa berangkat” Ungkap Bupati Aliong Mus kepada masyarakat kecamatan Taliabu barat laut Minggu (10/10/2021) akhir pekan kemarin.

BACA JUGA :  KPU Tetapkan Paslon AMR Sebagai Pemenang di Pilkada Taliabu

Dalam kunjungan di kecamatan Taliabu barat laut sore itu, Bupati Aliong Mus menemukan sebagian besar masyarakat yang belum di vaksin Covid-19 termasuk Kepala Desa Onemay.

“Masih banyak masyarakat sini (Nggele-Onemay) yang belum vaksin ya, Kades Onemay belum  vaksin silahkan maju Vaksin” ucapnya, sambil mengarahkan kades Onemay ke arah Vaksinator di Lokasi itu.

Bupati menyatakan saat ini baru sekitar 12.000 warga Taliabu yang berhasil di vaksin. Angka ini masih harus di tingkatkan sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat dan pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa untuk terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19 di pulau Taliabu.

BACA JUGA :  Pemda Pultab Gelar Bimtek Pedoman Penyusunan APBD TA. Anggaran 2022

“Kita di Taliabu saat ini baru 12.000 yang di vaksin, 

kepada seluruh masyarakat Taliabu, Bupati Aliong Mus juga menghimbau agar tidak perlu takut untuk di vaksin yang jelas jelas bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Vaksin covid itu aman dan halal, jangan takut di vaksin karena vaksin itu untuk melindungi kita dari virus Covid-19” tandasnya.(Sunardi)