Lensa Nusantara
Berita Daerah

Diduga Mangkrak, Proyek PJU Dikeluhkan Warga Desa Binuang

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rabu 27/10/2021. warga Desa Binuang kecamatan Bangkinang kabupaten Kampar keluhkan proyek lampu pengguna jalan umum (PJU) bersumber dari anggaran perbelanjaan daerah (APBD) tahun 2021.

pasalnya, semenjak di pasangnya lampu PJU di sepanjang jalan Sungkinang jalan Subanglan terhitung sudah satu bulan lebih. namun hingga sekarang di duga tak kunjung hidup.

Sebut inisial ML kepada pewarta,” sudah satu bulan lebih lampu terpasang di tiang PLN hingga sekarang tidak juga hidup ataukah lampu hanya untuk hiasan saja.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Genjot PAD, BAPPENDA Kabupaten Bogor Lakukan Empat Relaksasi Pajak

Disini kata ML, “dana yang di luncurkan ratusan juta rupiah apakah diduga tidak cukup untuk mensaranai di dua belas titik lampu,” tambah ML.

Diketahui bersumber dari Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) kab. Kampar tahun 2021 Dinas Perhubungan kabupaten Kampar dengan pelaksanaan pihak rekanan kontraktor CV. Karya Amri Perkasa dengan pagu anggaran seratus lima puluh enam juta sembilan ratus lima puluh satu ribu rupiah (Rp.156.951.000).

BACA JUGA :  Dua Asrama HPMB di Rehab Diduga Asal Jadi, Ketum HPMB Desak PU Bantaeng Black List Kontraktor

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Kampar melalui Zulkifli kabid. menurut dia hal ini kerap terjadi bahkan biasa biasa saja. bukan hanya di Desa Binuang saja pengapian lampu PJU belum tersambung bahkan di dua puluh lokasi satupun masih belum.

“Kami terus kordinasi pihak PLN untuk menghubungkan pengapian lampu PJU supaya secepatnya dihidupkan.” cakap Zulkifli saat dikonfirmasi di kantor dishub.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Zebra Lodaya 2021, Polres Bogor Kerahkan 284 Pesonil

Lanjut dia “Proyek lampu PJU beda dengan proyek Pengadaan Langsung (PL) langsung contoh drainase itu langsung siap. kalau proyek lampu butuh waktu butuh proses,” tandasnya.

Hingga berita di publikasikan sementara ini pewarta masih belum membuahkan hasil saat dikonfirmasi pihak rekanan kontraktor CV Karya Amri Perkasa. (dsl)