free stats
Polri  

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Minyak Goreng di Pasaran Aman

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengecek langsung terkait ketersediaan minyak goreng dan juga harga di Pasar Pegirian, kecatan Semampir, kota Surabaya, Selasa siang, 22 Maret 2022.

Ketersediaan minyak goreng dipasar Pegirian Surabaya itu terlihat normal bahkan menurut beberapa pedagang minyak stok minyak goreng kembali normal dan aman di pasaran.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si mengatakan dalam kegiatan ini merupakan untuk memastikan minyak goreng yang kabarnya langkah dan harganya cukup mahal.

Hal itu terlihat di beberapa penjual di Pasar Pegirian, Surabaya. menunjukkan stok minyak goreng yang aman. Jelang Ramadhan kebutuhan masyarakat yang tinggi mampu dipenuhi penjual.

“Stok minyak goreng aman dan ada di pasaran. Kami juga minta polsek jajaran untuk rutin mengecek ketersediaan minyak goreng ini,” pintanya.

Lebih lanjut Anton. Ia menjelaskan harga minyak goreng kemasan di pasaran. Diketahui untuk harga minyak goreng kemasan dua liter dijual seharga Rp 49.000. Penjual mengaku tidak mengambil untung banyak, ia membeli dari distributor seharga Rp 48.000 untuk kemasan dua liter.

“Meski harga segitu namun stok masih ada. Mereka beli sudah mahal dari pemasoknya,”paparnya.

Dengan kesempatan ini. Anton berharap. Bahwa dengan ketersediaan minyak goreng di pasaran saat ini tidak membuat panik masyarakat. Masyarakat diharap membeli sesuai kebutuhan saja.

“Ini kami lakukan sebagai upaya membantu pemerintah kota Surabaya untuk menjamin ketersediaan minyak goreng yang ada di pasaran,” ujarnya.

Reporter: Pan