Polres Situbondo Ungkap Kasus Sopir Dibunuh, Kapolres AKBP Andi Sinjaya: Tersangka Ingin Selesaikan Bangun Rumah

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Faktor ekonomi menjadi motif Muhammad Rizal (24), tega membunuh sopir truk bernama Syamsul Riyadi (34) asal Desa Kediri Selatan, Kecamatan Sedayu Selatan, Kabupaten Lombok Barat NTB, di Situbondo.

Diakui tersangka pembunuh dan perampok sopir truk asal NTB, dengan lokasi pembunuhan di Situbondo.

“Saya terpaksa merampok dan membunuh korban, karena terdesak keinginan istri yang ingin bangunan rumah selesai. Sementara saya dipecat di perusahaan salah satu ekspedisi,” ungkap Muhammad Rizal

BACA JUGA :  Jambret Sadis di Kendung Sememi, Benowo Surabaya Terukap, 2 Orang Pelaku Ditangkap

Bahkan pelaku sering di desak oleh istrinya untuk menyelesaikan bangunan rumah tersebut, muncullah keinginan pelaku untuk membunuh korban. Saat itu korban hendak mengantarkan 21 ton jagung ke Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (18/06/2022).

“Keinginan untuk membunuh menurut keterangan pelaku muncul saat bertemu korban di pelabuhan Gili NTB. Saat itu, korban mengajak pelaku menumpang di truknya,” Jelas Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya

BACA JUGA :  Polsek Baradatu Berhasil Amankan Dua Orang Pelaku Pencurian Getah Karet Ddi Kebun Warga

Usai membunuh dan membuang jasad korban di pinggir jalan Pantura Situbondo, dia menjual 21 ton jagung kepada salah seorang warga di Probolinggo seharga Rp.70 juta.

“Saya menjual jagung tersebut melalui makelar. Selanjutnya, memarkir truk Fuso tersebut di jalan Mayangan Kota Probolinggo, sedangkan saya langsung menuju tempat kos di perumahan Bungurasih” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas Satreskrim Polres Situbondo, berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan sopir truk bernama Syamsul Riadi (34) asal Desa Kediri Selatan, Kecamatan Sedayu Selatan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA JUGA :  Penganiayaan Terhadap Perempuan, VY Polisikan ER di Polsek Bantaeng

Pelaku bernama Muhammad Rizal (24) yang juga berasal Lombok Barat NTB itu, ditangkap petugas Polres Situbondo yang dibackup tim Jatantras Polda Jatim di rumah kontrakannya di kawasan perumahan Bungurasih, Surabaya, Jawa Timur.(Day)

  • Bagikan