Satu-satunya di Kabupaten Pamekasan, Tim Outbound SAKA Berencana Buka Jasa Outbound Ice Breaking dan Team Building

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim Satuan Karya Pramuka (SAKA) berencana membuka jasa outbound di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (19/06/2022)

Pembina Tim Outbound SAKA, Yoseph Daniel merencanakan untuk membuka outbound khusus ice breaking dan team building satu-satunya di Kabupaten Pamekasan.

“Pamekasan belum ada jasa outbound ice breaking dan team building, kalau di Batu, Malang, Bandung itu sudah membudaya”, katanya saat selesai mengisi outbound Satpol PP dan Damkar Pamekasan di Pantai Jumiang (18/06)

Selanjutnya, Daniel sapaan akrabnya akan memilih wisata Pantai Jumiang sebagai tempat outbound. Menurutnya alasan memilih lokasi tersebut karena sangat cocok dan bagus, disamping kanan dan kirinya banyak poho-pohon hanya perlu membabat rumput di sekitarnya.

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Akan Terus Membangun Beberapa Poros Jalan yang Menjadi Kewenangan Pemkab

“Kalau perlengkapan kita sudah siap, disini (Pantai Jumiang) bisa dikenal masyarakat luas. Oh, di Pamekasan ternyata ada outbound juga”, tuturnya.

“Jadi outbound kita memainkan ice breaking dan team building yang saya pakai, bukan personal game seperti flying fox itu hanya sebagai tambahan saja”, jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Bersama BPN Serahkan 1.050 Sertifikat PTSL 2021

Selanjutnya, tim outbound SAKA rencananya akan menawarkan jasa outbound ke beberapa instansi maupun pemerintahan, sekolahan dan ke kampus-kampus.

“Ini (jumiang.red) kan di kelola disporapar. Otomatis kalau misal ada kegiatan outbound akan saya koordinasikan, supaya saya bisa menentukan harga paketnya”, ujarnya.

“Dan misal saya mengekspos kegiatan disini, jumiang bisa lebih dikenal banyak orang”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pria pensiunan TNI AD ini mengungkapkan, untuk sarana dan prasarana outbound miliknya saat ini sudah hampir lengkap hanya saja sebagian peralatan milik SAKA dari hasil patungan.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Pemkab Pamekasan Akan Dirikan Wamira Mart di 13 Kecamatan

“Kita masih outbound sederhana, kita tidak pakai seling baja karena terkendala biaya dan harganya lumayan mahal. Tantangan kita untuk personal game kita kesampingkan dulu karena perlu perlengkapan yang matang dan bukan ecek-ecek karena nyawa taruhannya”, paparnya.

“Kalau hanya ice breaking, team building, fun game atau gathering untuk keluarga, siap saya. Dan rencananya untuk kantornya nanti di sanggar SAKA depannya Makodim”, tutupnya. (Rofiuddin)

  • Bagikan