Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polrestabes Surabaya Menggelar Do’a Bersama Lintas Agama

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID -Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-76, Polrestabes Surabaya menggelar do’a bersama lintas Agama di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Senin (20/06/2022). Dengan harapan Polri dapat mendukung program Pemerintah dengan baik.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan saat menyampaikan amanah, mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, dengan berkat do’a Polri diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergandeng tangan menjunjung tinggi kebhinekaan. Menjaga toleransi ditengah keberagaman budaya, menangkal radikalisme serta pemantapan kerukunan umat beragama.” Ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

BACA JUGA :  Sebanyak 24 Jurnalis Ikuti Pra UKW bersama Solopos Institut

Seiring dengan perkembangan dinamika sosial yang penuh dengan perubahan, beliau mengimbau kepada seluruh personilnya untuk senaniasi mencari sebuah model, nilai dan cara baru dalam mencari solusi terhadap problematika yang di hadapi melalui invoasi kereatif dan positif.

BACA JUGA :  LSM Kalesang Anak Negeri bersama Masyarakat Desa Liaro Gelar Aksi Demonstrasi Soal Perbaikan Jalan dan Reboisasi

“Untuk itu setiap anggota polri dituntut mengetahui tugas wewenang dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan Kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Surabaya,” lanjutnya.

Dalam kegiatan do’a bersama kali ini, Polrestabes Surabaya mengundang 6 tokoh lintas agama diantaranya tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu. Dari keenam tokoh agama tersebut menyampaikan do’a secara bergantian.

BACA JUGA :  Keakraban AMR Disorot Sebagai Cerminan Pemimpin Masa Depan Kabupaten Pulau Taliabu

Inti do’a dari keenam tokoh diatas menyampaikan do’a dengan harapan Jajaran Kepolisan dan Pemerintah dapat bersinergi bersama dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, tidak hanya itu mereka juga mendo’akan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh Jajaran Kepolisian beserta keluarga besarnya.

Reporter: pan

  • Bagikan