Bupati Lahat Launching Jalur Evakuasi Bencana Alam Ruas Pumi Pumi

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lahat, LENSANUSANTARA.CO.ID
Ground breaking untuk jalur evakuasi bencana alam ruas pumi-pumu yang berada di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Ditinjau langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Selasa (21/06/22).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ny. Pebrita Lusia Herman Deru, Bupati Lahat Cik Ujang.,SH, Ir. Holda M.Si, Wali Kota Palembang H. Harno Joyo, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Sekda Lahat, Anggota DPRD Alparizi, Tamtama, PU Provinsi, PU Kabupaten Lahat, Camat Pumi, Camat Pumu, Masyarakat Tanjung Sakti, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Pumi dan Kecamatan Pumu dan Tamu sesuai undangan.

BACA JUGA :  Hadiri Pelantikan PERCASI Kota Bitung Periode 2021-2025, Ini Harapan Walikota Bitung

Bupati Lahat Cik Ujang.,SH menyampaikan dalam sambutannya Ground Breaking jalur evakuasi bencana alam ini akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain dapat membuka potensi wisata, juga dapat memberi kemudahan layanan akses transportasi untuk peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA :  Rokok Ilegal Perlu Diketahui Masyarakat, Begini Ciri-cirinya

“Mau tidak mau daerah terangkat sosial ekonominya. Untuk kesehatan masyarakat ataupun pendidikan ke sekolah aksesnya semakin mudah,” paparnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, “Ini tentu merupakan jawaban dari keluhan masyarakat, tentang terjadinya beberapa ruas yang disebabkan akibat bencana alam yang meningkat luar biasa”, ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Lahat Respon Baik Dimulainya Keaktifan Layanan Data Pojok Statistik di STIE Serelo

Lebih lanjut Gubernur Herman Deru mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti saya minta pada Kontraktor Waskita untuk betul–betul memperhatikan mutu dan juga untuk memperhatikan lalu lintasnya agar tidak menggangu lalu lintas yang ada karena kita tidak ada pengalihan arus”, pungkasnya (Dd)

  • Bagikan