Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Jalan Dukuh Bulak Banteng Timur, BB Uang Jutaan Rupiah Disita

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – menindaklanjuti adanya peredaran gelap Narkotika jenis sabu sabu di Jalan Dukuh Bulak Banteng Timur, Kecamatan Kenjeran Surabaya, pada Rabu 25 Mei 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. lalu,

Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kembali behasil menangkap seorang pria berinisial SH. Umur 48 tahun. Dia ditangkap saat ada di dalam kamar kosnya.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi masyarakat adanya peredaran gelap Narkotika jenis sabu sabu yang kerap terjadi di wilayah Duku Bulak Banteng, Kenjeran, Surabaya.

BACA JUGA :  Jajaran Polsek Nibung Berhasil Ringkus Pelaku Curas di Pencucian Mobil

“Atas info tersebut, akhirnya petugas langsung melakukan penyergapan didalam rumah kos tersangka dan dilakukan penggeledahan hingga polisi yang berpakaian preman menemukan barang terlarang yang disimpan dalam kamar.” Jelas Daneil Marunduri. Selasa. (21/06/2022).

Barang bukti yang di temukan, lebih lanjut Daniel, 1 poket plastik yang berisi kristal warna putih berupa narkotika jenis sabu dengan dengan berat kotor total 1,53 gram dan 1 butir pil warna merah diduga Extacy berat 0,62 gram,

BACA JUGA :  Dua Pemuda Pelaku Penikaman dan Pengeroyokan Diamankan Team Tarsius Presisi Polsek Maesa

“Tak hanya itu. Kami juga sita uang tunai sebesar Rp. 7.095.000, 1 buah Hendphone, 1 buah timbangan elektrik, 1 sendok plastik dan 1 buah ATM.” Tambah Daniel.

Dia mengatakan, barang bukti yang di temukan itu oleh tersangka ini diakui adalah miliknya, dan Sabu dan pil warna merah tersebut didapat dari ED (DPO), dengan cara membeli dan diranjau didaerah Krian.

BACA JUGA :  Oknum Perangkat Desa Ditangkap Polisi, Akibat Menyalahgunakan Dana BST

“Tersangka. selanjutnya berikut barang buktinya dibawa dan diamankan ke Polrestabes Surabaya guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.” Imbuhnya

Akibat peredaran yang dilakukan oleh tersangka, SH kini sudah ditahan dan dijebloskan kedalam penjara untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.

“Dia juga akan kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika yang ancamannya diatas 9 tahun.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

  • Bagikan