Obor Api Porprov Jatim Tiba di Kota Santri Situbondo, Sekda Syaifullah: Ada Cabor yang Kami Unggulkan Tapi Rahasia

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Detik-detik pelaksanaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, ditandai dengan kiraban obor api, di Situbondo sendiri kirab obor api Porprov akan menjajahi jalur Pantura dari ujung timur hingga ujung barat, Selasa (21/06/2022).

Obor api diserahkan langsung kepada Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso Mulyadi.

Obor Api Porprov dikirab dengan maksud doa dan harapan kepada atlet-atlet muda Situbondo agar meraih hasil yang maksimal, tentunya ini juga butuh support dan do’a masyarakat Situbondo dalam mendukung para atlet agar bisa berlaga dengan baik pada cabor yang diikuti.

BACA JUGA :  Suryadi Sukses Nahkodai Gapoktan Duta Yoso Mulyo Kampung Duta Yoso Mulyo Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang

“Api Porprov ini diambil dari Kawah Ijen, Bondowoso, lalu diserahkan kepada kami, bentuk semarak dengan mengarak api tersebut yaitu mulai dari Kecamatan Situbondo, Panji, Kapongan, Arjasa, Jangkar, Asembagus dan Banyuputih, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Sekda Syaifullah.

BACA JUGA :  Ketua Kelompok Tani Penerima Bantuan UPPO, Diduga Tidak Transpar

Api obor akan diinapkan di Pendopo Aryo Situbondo. Dan keesokan harinya akan kembali dikirab menuju arah barat Situbondo, hingga ujung perbatasan di Kecamatan Banyuputih.

“Jadi awalnya obor api ini dari Bondowoso, terus ke Lumajang, dan berakhir di Jember. Singgah ke setiap daerah tuan rumah porprov. Situbondo bertanding di 26 cabang olahraga, dan tersebar di empat kabupaten tuan rumah. Yaitu di Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang” jelas Sekda Syaifullah.

BACA JUGA :  Kuasa Hukum Usman Bassam Imbau Masyarakat Tetap Menjaga Silaturahim dan Persaudaraan Jelang Pleno Penetapan Paslon Terpilih oleh KPU

Masih kata Syaifullah, kami menyiapkan kejutan bagi para atlet lawan, karena kami mempunyai atlet andalan yang akan meraih hasil yang terbaik dan ini akan menjadi rahasia para petarung cabor.(Day)

  • Bagikan