Imigrasi Pamekasan Berikan Layanan Jemput Bola Pembuatan Paspor di Kabupaten Sumenep

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan memberikan layanan jemput bola pembuatan paspor jemaah umroh di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis (23/06/2022)

Layanan jemput bola tersebut merupakan inovasi Kemenkumham Ditjen Imigrasi.

Kepala Sub Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian (Kasubsi Yanverdokim), Agus Surono mengatakan, ada sekitar 112 pemohon pembuatan paspor di Kabupaten Sumenep untuk tujuan umroh yang dilayani Kantor Imigrasi Pamekasan.

BACA JUGA :  Obor Api Porprov Jatim Tiba di Kota Santri Situbondo, Sekda Syaifullah: Ada Cabor yang Kami Unggulkan Tapi Rahasia

“Ini ada permintaan dari salah satu travel umroh untuk melaksanakan layanan jemput bola inovasi dari direktorat jenderal imigrasi, pemohonan paspor ada yang dari kota sumenep, masalembu, kangean maupun dari arjasa”, jelasnya.

Lanjut Agus, masyarakat sangat antusias dalam layanan jemput bola tersebut, karena tidak harus jauh-jauh datang ke Pamekasan.

“Yang dari kepulauan masalembu saja untuk menuju ke sumenep itu perjalanan mereka itu sekitar 12 jam melalui jalur laut”, lanjutnya.

BACA JUGA :  Satpol PP Pamekasan Tutup Empat Tempat Usaha Karaoke Masih Beroperasi

Kedepan, pihaknya akan menerima jika ada permohonan pembuatan paspor dari kelompok travel haji atau umroh, kecamatan, perumahan ataupun warga.

“Nanti kita akan melakukan jemput bola ke tempat mereka tanpa harus mereka ke kantor imigrasi, kalau untuk cara mengajukannya bisa via whatsapp atau via email ke kantor imigrasi pamekasan”, ujarnya.

BACA JUGA :  Ormas Topi Bangsa Gelar Aksi Depan Gedung Kejari Jember Usut Tuntas 107 M

Sementara, pemohon pembuatan paspor dari penyelenggara haji dan umroh, M. Sufyan Lutfi, mengucapkan rasa terimakasih kepada kantor imigrasi pamekasan karena telah mempermudah dalam pembuatan paspor.

“Alhamdulillah selama ini dalam pembuatan paspor yang terpenting data lengkap, tidak ada kesulitan sama sekali”, ucap Sofyan yang juga merupakan Ketua MWC NU Sapeken. (Rofiuddin)

  • Bagikan