Nyaris Jadi Amukan Warga, Maling HP di Jalan Rembang Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ahmad Ilham (23) tahun, pelaku pencurian HP di jalan Rembang Utara No. 76 Surabaya. nyaris jadi amukan massa, Sabtu lalu. 11 Juni 2022 jam 04.30. Wib,

Pasalnya, Pria asal Dsn. Sargunung, Ds. Pangolangan Kec. Burneh Kab. Bangkalan ini ditangkap setalah ketahuan mencuri di dalam rumah korban bernama M. Zaky Agung Firmasyah (21) tahun.

Kapolsek Krembangan Kompol Redik tribawanto diwakili kanit Reskrim Iptu Evan Andias mengatakan. Sebelumnya anggota opsnal Poksek Krembangan mendapatkan laporan dengan adanya pencurian yang terjadi di Jalan Rembang.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor di Jalan Tanah Merah II Surabaya Berhasil Ditangkap Polsek Kenjeran

“Begitu sampai di lokasi, tesangka sudah lebih dulu diamankan oleh korban yang dibantu warga sekitar. meski pelaku tidak sempat dihajarnya.” Kata Evan kepada Lensanusantara.co.id, Jum’at (24/06/2022).

Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya 1 (satu) unit HP merk Vivo Y83 type 1802 warna merah dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol L-2101-WI, warna hitam dibawa kepolsek Krembangan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut..

BACA JUGA :  Nyambi Edarkan Sabu, Kuli Angkut Asal Gadukan Utara Surabaya Ketangkap Polisi

Masih kata Evan. Dari kejadi an sebelumnya. Modusnya tersangka ini mencari sasarnya dengan cara berkeling dengan menggunakan sepeda motor. Setalah mendapatkan tempat yang diincarnya pelaku lalu masuk kedalam rumah korban dan mengambil HP.

“Saat itu kebetulan pintu rumah korban dalam keadaan terbuka dan HP miliknya dalam keadaan di cas di ruang tamu.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Evan, setalah mengetahui HP miliknya di ambil orang tak dikenal. Korban berusaha menahanya. Namun pelaku berhasil keluar rumah dengan melarikan diri

BACA JUGA :  Nyaris Dimasa, Jambret Tas di Tugu Pahlana Surabaya Ditangkap Polisi

Sontak. korban berteriak maling sehingga teriakan itu terdengar warga sekitar dan mengejarnya hungga pelakunya berhasil ditangkap.” Ujarnya.

Evan menambahkan, Tersangka kini sudah ditahan dan di jebloskan kedalam penjara untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.

“Selain menjebloskan tersangka kedalam pejara. tersangka juga akan kami jerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pidana ancaman paling lama 5 tahu.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

  • Bagikan