Tampil Beda, Bumdes Citra Sejahtera Desa Santan Ulu Sisihkan Pendapatan 10 Persen Untuk Sosial

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Kutai Kartanegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – bekerja sama dengan Pemerintah Desa Santan Ulu, Linmas, Karang Taruna melalui dana sosial dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Citra Sejahtera Desa Santan Ulu dan bantuan Relawan Infaq Marangkayu salurkan program bedah rumah kepada salah satu warga Desa Santan Ulu.

Selain memberikan kontribusi PAD untuk Desa Santan Ulu, Bumdes yang di namai Citra Sejahtera juga menyisihkan 10 persen pendapatan untuk kegiatan sosial, salah satunya di berikan bantuan kepada warga Desa Santan Ulu yang memerlukan seperti bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya.

Di bawah kepemimpinan Arief Suyono yang selaku direktur Bumdes Citra Sejahtera telah menaungi beberapa usaha yaitu :

BACA JUGA :  Sekum PP-HPMB Support Polres Bantaeng Tuntaskan Kasus Dugaan Pemerkosaan dan Perdagangan Manusia
  1. Pasar Malam Desa
  2. Penyewaan Tenda/terop
  3. Jual Beli hasil getah karet
  4. Penyewaan mesin molen
  5. Kp-Spams
  6. Penyewaan Quick truk
  7. Mobil CSR Angkutan
  8. Penyewaan tabung gas
  9. Jual beli hasil kebun sawit
  10. Penjualan ATK
    11.Catering (Bekerja sama Dengan Ibu PKK)

Selain itu, Bumdes Citra Sejahtera terus mengembangkan usaha lainnya juga bekerjasama dengan organisasi desa seperti, Ibu PKK, dan Karang Taruna. Tak hanya itu, bumdes juga membuka peluang kepada warga yang ingin bekerja sama dengan ide yang di kembangkan oleh masyarakat sendiri.

BACA JUGA :  Waris Warga Kedungbenda Mengaku Tertipu Sebasar 75 Juta oleh Pasutri Warga Desa Karangpakis

Dapat terlihat perkembangan Bumdes yang semenjak di nahkodai oleh salah satu pemuda Santan Ulu Arief Suyono kian berkembang, dan ia juga menyatakan selain memberikan keuntungan juga akan terus berkontribusi khususnya di bidang sosial.

“Ini adalah juga salah satu inisiatif teman2 pengurus bumdes. Dimana, penghasilan yang didapatkan akan di sisihkan sebanyak 10 persen untuk sosial, sehingga kami dari pengurus terus akan berupaya mendapatkan profit buat usaha dan akan terus mengembangkan usaha lainnya sehingga juga bisa lebih banyak berbagi di bidang sosial’ ucap bang Yono Sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan kegiatan sosial untuk program bedah rumah perdana di lakukan dan akan terus berupaya membantu masyarakat sekitar di bidang sosial lainnya, tambahannya.

BACA JUGA :  Bapas dan Lapas Kabupaten Barito Utara Bersinergi Adakan Donor Darah di Moment HDKD 2020

Penerima bantuan program bedah rumah yang berkaloborasi dengan pihak Pemerintah Desa yang melibatkan Linmas, Karang Taruna dan relawan Infaq Marangkayu di berikan kepada salah satu warga Desa Santan Ulu. Yaitu warga Desa Santan Ulu dengan status janda tua dengan pekerjaan tidak tetap dan hidup sebatangkara dengan keadaan rumah yang tidak layak huni, yaitu Ibu Kasmirah Sri Yeni (55) yang berlokasikan di RT 15 Dusun Wira I Desa Santan Ulu Kecamatan Marangkayu. (Haerul)

  • Bagikan