Wanita Asal Banyu Urip Surabaya Dipolisikan Setalah Ketahun Curi Emas

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – seorang wanita asal Jalan Banyu Urip Kidul, Surabaya. terpaksa harus berurusan dengan Polisi setalah dilaporkan atas kasu pencurian emas di Jalan Sidorame Belakang No. 03, Surabaya.

ibu rumah tangga berinisial. F Umur 54 tahun ini sudah ditahan dan diproses di Poksek Semampir karna melakukan pencurian perhiasan milik korban yang di simpan dalam lemari rumahnya.

Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji mengatakan pada Sabtu tanggal 16 April 2022 sekira pukul 20.00 Wib. Tersangka ini telah melakukan pencurian perhiasan milik korban, MR yang berada didalam lemari rumahnya.

BACA JUGA :  Pengedar Sabu dan Pil Koplo di Surabaya Ketangkap Polisi

“Korban setelah mengetahui jika pelakunya adalah MR, akhirnya menemukan pelaku di sekitaran terminal ampel. lalu korban menangkapnya, Pelaku selanjutnya di bawa dan diserahkan kepolsek Semampir Surabaya.” Terang Ari, Kamis (23/06/2022).

Dalam kasinya, lebih alanjut Ari, pelaku awalnya diminta tolong korban untuk memijat anaknya, Andik. Korban kemudian datang dan memijat Andik didalam ruamahnya.

Namun apa yang merasuki pikiran pelaku sehingga punya niat buruk untuk mencuri perhiasan korban yang ada didalam lemari dengan dalih menyuruh Andik mengambil air minum.

BACA JUGA :  Tinjau Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri: Transportasi Laut Alternatif Kurangi Kemacetan Arus Mudik

“Padahal korban ini baik terhadap pelaku. Apa lagi sudah saling kenal, Karna perbuatanya. Akhirnya korban melaporkan atas perbuatanya kepolisi.” Ungkapnya.

Setelah ditangkap dan intrograsi, Masih kata Ari, kepada penyik tersangka ini mengakui bahwa emas hasil curianya diserahkan kepada teman prianya AR (DPO) dan menjualnya.

“Sementata uang penjualan emas tersebut. tersangka mendapatkan bagian sebesar 3 jt dan hasilnya oleh tetsangka digunakan untuk bersenang-senang di tempat hiburan malam.”ujarnya.

Sementara barang bukti yang diamankan dari korban, yaitu. 1 lembar kwitansi pembelian kalung emas dengan berat 10 gram, 1 lembar kwitansi pembelian 1 buah liontin emas dengan berat 5 gram dan 1 lembar kwitansi pembelian cincin emas dengan berat 3 gram.

BACA JUGA :  Terungkap..!! Batalkan Pertunangan, Pelaku Habisi Sekretaris Cantik di Gudang Ikan

Selanjutnya, Ari menambahkan, tersangka berikut barang buktinya di bawa ke Polsek Semampir guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan menahannya.

“Tersangka juga akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya hukuman paling lama 9 tahun penjara. ” tutupnya orang nomor wahid di Mapolsek Semampir.

Reporter: Pan

  • Bagikan