Libur Semester 2 IGRA dan KKMI Paiton Raker Persiapan Tahun Ajaran Baru

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Rest Area Betek Krucil. Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Kelompok Kerja guru (KKG) dan Ikatan Guru Raudlatul Atfal (IGRA) mengadakan Rapat Kerja KKM, KKG, IGRA Kecamatan Paiton dengan menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Bapak Dr. Ahmad Sruji Bahtiar, M. Pd. I. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) Kankemenag H. Moh. Barzan, M.Pd.I dan Pengawas RA Dan MI Kecamatan Paiton, Rabu (29/6/2022).

Kepala Kankemenag Probolinggo, Bapak Dr. Ahmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I membuka kegiatan secara resmi giat Raker yang dihadiri pengurus ketiga organisasi KKM, KKG dan IGRA tersebut. Raker ini mengangkat tema ; “Jangan Takut untuk menjadi berbeda, takutlah untuk menjadi Sama seperti yang lainnya”.

BACA JUGA :  Pemdes Karangsari Adakan Perpisahan KKN Universitas Siliwangi Tasikmalaya

Kepala Kemenag Kab. Probolinggo menyampaikan “Marilah kita berkomitmen untuk meningkatkan dan mempertahankan Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah.” Tingkatkanlah semangat juang dalam bidang pendidikan, karena kita yakini pendidikan akan mampu mengangkat harkat, martabat manusia sesuai dengan janji Allah SWT .
ada beberapa hal RA Dan MI agar lebih maju yaitu 1. Akhlak, 2. Ibadah, 3.Al-Qur’an, 4. Akademik, 5. Seni Dan Budaya. Jangan bicara Kompetensi, jangan bicara Disiplin, jangan Bicara yang lainnya sebelum Diri Kita Sendiri belum tuntas, tuturnya

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian, Polres Probolinggo Beri Tali Asih ke Ibu yang Viral Melahirkan di Jalan

Himbauannya para peserta diharap bisa memanfaatkan waktu yang tersedia untuk dimaksimalkan sehingga dapat menghasilkan suatu keputusan yang baik dan terencana. Kepala RA Dan Kepala Madrasah harus Faham terhadap 5 Kompetensi Kepala Madrasah yakni Kepribadian, Managereal, Kewirausahaan, Supervisi Dan Sosial. Ungkap, H. Moh. Barzan

Ustad. Imron selaku ketua KKMI saat di temui menyampaikan dengan rakor ini semua guru, pengurus KKM-KKG dan IGRA serta pengawas RA/Madrasah diharap bisa mewujudkan profesionalismenya dalam bidang pendidik dan tenaga kependidikan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, lembaganya menjadi mandiri, kompetitif, inovatif dan professional.

BACA JUGA :  Dewan Kerja Cabang Probolinggo Sukses Gelar DIANPINSAT 2022

Ditempat yang Sama salah satu pengawas RA/MI menyampaikan Mudah-mudahan Kepala RA, MI, Pengurus KKMI, KKG, IGRA tetap semangat, ikhlas Dan bersenergi dengan baik sehingga terciptalah RA/Madrasah yang Mandiri Dan berprestasi,.

Bapak Shodik salah satu peserta Raker menyampaikan “Kami sangat senang Dan bangga kepada Para Kepala RA, MI, Pengurus KKMI, KKG, IGRA Dan Juga 3 Pengawas RA/MI yang selalu bersenergi Dengan adanya Raker ini kita sudah siap untuk menuju Tahun Pelajaran 2022/2023 Madrasah Mandiri Berprestasi. (Rustam)