Berita  

Pelaku Pembunuhan Wanita Didalam Hotel Hasma Jaya Surabaya, Begini Motifnya

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaku pembunuhan didalam kamar madi Hotel Hasma Jaya 2, Jalan Pasar Kembang, Surabaya. pada Rabu siang (01/06/2022) lalu. akhirnya berhasil ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pria yang ditangkap di daerah Jombang itu diketahui berinisial PEP berusia 41 tahun. Sementara korban adalah Sofia usia 45 tahun asal Kali Kedinding. Kecamatan Kenjeran. Kota Surabaya,

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep Gunaan menjelaskan peristiwa itu bermula adanya mayat seorang wanita yang tewas dengan telanjang bulat didalam kamar 42 Hotel Hasma Jaya 2, Surabaya.

“Menindak lanjuti laporan tersebut. Anggota Polsek Sawahan yang di bek up oleh Anggota Resmob Polrestabes Surabaya langung melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi serta mengecek CCTV yang ada di dalam hotel.” Jelas Yusep. Selasa (28/06/2022).

BACA JUGA :  Ingin Kaya Dengan Cara Instant, Kurir Catering di Surabaya Berurusan dengan Polisi

Begitu mendapatkan ciri-ciri dan mencocokan dengan yang sebelumnya dijelaskan oleh saksi dan mentedeksi keberadaan pelaku di kediri, Petugas langusng melakukan pengejaran di kediri, namun pelaku tidak ada dilokasi.

Ketika ada info jika pelakunya ada di jombang, lebih lanjut Yusep, petugas langusng melakukan pengejaran ke jombang dan disanalah pelaku ini berhasil ditangkapnya.

“Sewaktu ditangkap tersangka saat itu sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan. sehingga petugas tidak segan- segan memberikan tindakan tegas terukur dibagian kedua kakinya untuk melumpuhkan pelaku. ” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Cek Kesiapan Anggota, Divisi Propam Mabes Polri Kunjungi Pospam Ops Lilin Semeru Polres Probolinggo

Masih kata Yusep. Dia menceritakan, korban di bunuh oleh pelaku dengan membenturkan kepalanya ketembok dan menyelupkan kedalam bak mandi hingga tak bisa bernafas alis tewas.

“Pelaku mengaku membunuh pacarnya itu karna untuk mengambil uang sebesar 20 juta yang dibawanya dan pelaku mengajaknya ke salah satu holet di surabaya guna melancarkan aksinya.” Yusep mengatakan

Untungnya aksi keji pelaku ini dapat dibongkar oleh petugas berkat CCTV dan kunci kamar hotel yang ditemukan didalam pot depan tumah orang di kawasan Banyu Urip Surabaya

BACA JUGA :  Pertanyakan Status Galian C Disungai, Salah Satu Tokoh Masyarakat Nyaris Adu Jotos dengan Kepala Desa

Selain pembuhun. Pelaku ini juga dikenal sebagai residivis Copot dalam bus, ditermil serta di daerah lain. Pelaku juga pelaku curanmor yang mengaku pernah beraksi diwilayah Polsek Genteng dan dia sudah 8 kali ketangkap.” Imbuhnya.

Karan menghilangkan nyawa orang lain apa lagi pacarnya. Maka tersangka ini akan dihukum seberat-beratnya guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.

Selain menjebloskan tersangka kedalam penjara dia juga akan terancam dengan hukuman maksimal 15 tahun atau seumur hidup.”Pungkasnya Orang No.1 Di Polrestabes Surabaya.

Reporter: Pan