Berita  

LP Ma’arif Probolinggo Turba untuk Penguatan Identitas Lembaga Pendidikan dan Persiapan KMD dari Satuan Komunitas Maarif

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID -cLP Maarif NU Kabupaten Probolinggo memberikan Materi Penguatan Identitas Lembaga Pendidikan dan Persiapan pelatihan KMD dari Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif NU Kabupaten Probolinggo. Turba LP Ma’arif NU Kab. Probolinggo ke II ini di Kec. Bantaran dihadiri oleh Ketua PC LP Ma’arif NU Drs. Subadri, dan ketua MWC Ma’arif NU Ustad Yasin, Sabtu (2/7/2021).

Lembaga Pendidikan Maarif NU Kab. Probolinggo melakukan turba dari kecamatan ke kecamatan. Turba yang bekerja sama dengan MWC LP Ma’arif NU Sumberasih bertempat di MA Progreaif Ummul Quro untuk pembinaan dan sekaligus penguatan identitas ke NU-an.

Wakil Sekertaris PC LP Ma’arif Samsul Mu’in saat ditemui memaparkan materi progres report LP Ma’arif NU Kab. Probolinggo dan program yang akan di laksanakan adalah menguatkan indentitas ke NU-an melalui, workshop ASWAJA untuk pelajaran mulok, sekaligus mempromosikan batik khas MAARIF tingkat MI/SD, MTs/SMP, MA/SMK/SMA, tuturnya

BACA JUGA :  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kirimkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Di tempat yang sama Ketua Satuan Komunitas (SAKO) Maarif NU Kab. Probolinggo, Kak Tirnam menyampaikan paparan materi dari SAKO ma’arif NU, agenda yang di lakasanakan agar kepala sekolah/guru antusias mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar yang InsaAllah akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Perkembangan Gerakan Pramuka dari masa kemasa selalu mengalami perubahan yang sangat signifikan. Anggota Gerakan Pramuka pun tersebar di segala penjuru Negeri, ini adalah sebuah fenomena yang menggembirakan. berarti banyak generasi muda yang aktif dalam kegiatan positif. Hal tersebut perlu diimbangi oleh peningkatan kualitas dan kapasitas para Pembina Pramuka yang dilakukan secara berkala.

BACA JUGA :  Gelar Konferensi Pers di Akhir Tahun 2020, Polres Pamekasan Ungkap Seluruh Kasus

Diakhir acar pemberian penghargaan atas terlaksananya kegiatan turba PC LP Ma’arif NU Kab Probolinggo Oleh Drs. Subadri ke Kepala MA PROGRESIF UMMUL QURO dan di tutup dengan do’a.

BACA JUGA :  Marak Wabah DBD, Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Lakukan Aksi Nyata Pencegahan

Semoga SAKO Maarif menjadi Suatu Oraganisasi yang dapat mengantarkan Pramuka NU menjadi Tujuan Pramuka, LP. Ma’arif Kabupaten Probolinggo. (Rustam)