Prestasi Gemilang dari Atlit Paralayang Sumbangkan Medali untuk Banyuwangi

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Atlit muda Banyuwangi yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Jatim kembali menorehkan tinta emas dengan menyumbangkan medali perak dari cabang olahraga Paralayang, Sabtu (2/7/2022)

Setelah lalui persaing ketat dengan kabupaten-kabupaten lain dalam laga di Gunung Wayang, Candipuro Kabupaten lumajang, Nuril Laroibafih dan Adryanus Mambo berhasil membawa nama kabupaten Banyuwangi di podium kedua dari kelas beregu putra.

“Alhamdulillah, Perjuangan kami membuahkan hasil. Terima kasih atas do’anya,” ungkap Adryanus senada dengan Nuril, atlit paralayang asli dari kota Kalibaru.

BACA JUGA :  Beri Pengawalan Para Santri Menuju Banyuwangi, Ketua PCNU Apresiasi Polresta Denpasar

Sementara itu George O Mambo, orang tua dari Adryanus mengaku sangat bahagia dengan prestasi yang di buahkan oleh sang anak. Meskipun baru pertama kali mengikuti Porprov, lanjut Jos sapaan akrabnya, mereka (atlit paralayang Banyuwangi) mampu membuktikan bahwa paralayang Banyuwangi patut diperhitungkan.

BACA JUGA :  Dandim 0825/ Banyuwangi bersama Forkopimda Hadiri Tradisi Petik Laut 1 Suro di Pantai Lampon

“Terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Abd. Saleh, FASI Kabupaten Banyuwangi dan semua pihak yang sudah mendukung. Juga kepada masyarakat Banyuwangi, atas doa doa nya,” ungkap pemilik Rumah Serangga Kalibaru ini.

Sementara itu ketua FASI Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a, mengucapkan selamat kepada atlit paralayang banyuwangi. Lebih lanjut Gus Yazid panggilan akrabnya mengatakan, meskipun FASI Baanyuwangi baru lahir, namun sudah bisa membawa nama harum Banyuwangi. Selain dari paralayang, lanjutnya, cabang olahraga gantole juga sudah berhasil meraih prestasi gemilang dengan 1 mendali emas dan 1 mendali perak dan 4 medali perunggu.

BACA JUGA :  Berlangsung di Kantor Media seblang.com, Puluhan Awak Media Gelar HPN bersama Forpimda Banyuwangi

“Selamat kepada para atlit paralayang dan gantole Banyuwangi atas perjuangannya. Meskipun FASI baru lahir, kalian sudah bisa berbicara dan membuktikan bahwa kalian mampu membawa nama harum Banyuwangi,” pungkasnya.

Penulis : Herman