Tak Kuat dengan Ulahnya, Seorang Ibu Kandung di Surabaya Laporkan Anaknya ke Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – seorang pemuda bernama M. Rafi Mafazi (20) tahun, asal Desa Bulan Rt/Rw 012/006 Kelurahan Bulan Menganti Gresik dilaporkan oleh ibu kandungnya sendiri ke kantor Polisi,

lantarannya. Pemuda yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukolilo, Polrestabes Surabaya. Pada Jumat, 29 Juli 2022 sekira pukul 01.00 WIB, di Semolowaru Utara Surabaya. Karan sering kali menggadaikan sepeda motor ibunya sendiri tanpa sepengetahuan .

Kapolsek Sukolilo Kompol Soleh di dampingi Kanit Reskrim Iptu Pelita membenarkan dengan adanya laporan pencurian kendaran bermotor yang di lakukan oleh anak kandungnya sendiri di Rumah Jalan Semolowaru Utara I-A Surabaya.

BACA JUGA :  Sering di Jadikan Sarang Penggunaan Narkotika, Pemilik Rumah di Amankan Polisi

“Setalah laporan kita terima dan mengumpulkan keterangan saksi serta peyelidikan. Akhirnya tim opsnal Reskrim Polsek Sukolilo langsung melakukan penangkapan terhadap pelakunya yang merupakam anak kandungnya sendiri.” Ungkap Soleh kepada Lensanusantara.co.id, Rabu(03/08/2022).

Dalam kasinya, lebih lanjut Kapolsek Sukolilo, saat itu pelaku masuk kedalam rumah lalu mengambil kunci sepeda motor dari dalam tas ibunya (saksi) dan merusak rantai gembok cadangan sepeda motor.

BACA JUGA :  Inovasi Baru Bodycam, Polrestabes Surabaya Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

“Begitu berhasil merusak sepeda motor korban atau pelapor, pelaku. lalu sepeda motornya dibawa kabur ke daerah Mojokerto oleh pelaku untuk digadaikan.” Katanya.

Setalah ditangkap dan di intrograsi, masih kata Soleh, tersangka mengaku jika sepeda motor ibunya yang dibawa oleh tersangka itu rencananya akan di gadaikan dan uangnya akan dihunakam untuk menebus sepeda motor ibunya yang sebelumnya dia gadaikan oleh pelaku.

“Dengan ulahnya pelaku yang berapa kali melakukan hal seperti itu terhadap ibunya. Maka korban melaporkan perbuatan anaknya kepolsek Sukolilo Surabaya guna dibuat pelajaran dan efek jera.”Tambah Soleh.

BACA JUGA :  Diduga Gelapkan Mobil dan Motor Tuna Karya Warga Rupit Muratara Dikerangkeng

Selain menangkap pelakunya, pihaknya juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan Nopol S-3159-KZ, STNK serta rantai dan gembok yang dirusaknya.

“Atas ulah yang di lakukan oleh tersangka, Rafi kini akan di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya hukuman paling lama 7 tahu penjara.” Pungkasnya.

Reporter: Pan