Dua Pria Ini Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Amankan Sabu, Ganja dan Pil Koplo

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam upaya pemberantasan peredaran barang terlarang jenis sabu, ganja dan Pil koplo. Jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya turus melakukan pemburuan sampai luat kota.

Kali ini anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan dua orang pria yang diduga sebagai pengedar sabu, Ganja dan Pil koplo, Meraka diketahui berinisial TK (35) tahun dan IH, (24) tahu.

“Dua orang yang di duga sebagai pengedar itu tinggal di Jalan Rungkut Menanggal Kec. Gunung Anyar Surabaya dan di Jalan Jetis Kulon Wonokromo Kota Surabaya.” Terang AKBP Daniel Marunduri Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya. Kamis (04/08/2022).

BACA JUGA :  Penada Besi Tower SUTT Milik PLN Persero di Ringkus Polsek Siak Hulu

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti 11 paket dengan berat total 60,56 gram sabu beserta bungkusnya, 2 bungkus plastik beri ganja dengan berat total 15,64 gram, serta 10 bungkus plastik berisi ganja seberat 14,96 gram.

Tak hanya itu, lebih lanjut Daniel, petugas juga temukan 11 botol plastic warna putih yang berisi 11.000 (sebelas ribu) butir pil dobel LL, 5 klip plastik yang berisi 250 butir pil berlogo LL,

“Serta 2 buah Timbangan Elektrik, 1 buah HP OPPO warna Hitam,15 pak klip plastik, 4 buah kotak plastik bekas tempat Cotton Bud, dan 1 buah tas warna Coklat.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Mengaku Membeli dari Orang Bersatatus DPO, Ini Pengakuan Dua Pelaku Pengedar yang Dibekuk Satreskoba

Dalam pengakuanya, Masih kata Danil, tersangka awalnya mendapatkan barang sebanyak 50 gram dari seorang bandar besar berinisial AG (DPO) dengan cara ditelfon disuruh mengambilnya di Jalan Kenjeran Surabaya.

“Semetara, IH (Tersangka) merupakan anak buah dari TK yang seringkali diperintah untuk mengambil maupun pasang ranjauan yang sudah ditentukan.”Imbuhnya.

Tersangka IH mau disuruh oleh TK demi untuk mendapatkan upah uang sebesar Rp. 300.000,- dalam perminggu dan juga dapat pemakai sabu secara gratis,

BACA JUGA :  Setelah Bupati Probolinggo Ditangkap, 17 ASN Juga Diringkus KPK

Keduanya, tambah Daniel, kini sudah di seret ke Polrestabes Surabaya dan menjembloskan kedalam penjara guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya

“Mereka berdua juga akan kami jerat dengan Pasal.114 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (2) dan Pasal 111 Ayat (1) UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan yang ancamannya diatas 20 tahun.” Tutupnya.

Reporter: Pan