Kecamatan Sukorambi Jember Terima Bantuan 2.193 Set Top Box TV Digital

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rumah tangga miskin dikecamatan Sukorambi akan mendapatkan bantuan penyediaan Set Top Box (STB) untuk dapat menerima siaran TV digital pada saat dilakukannya penghentian siaran TV analog, Kamis (4/8/2022).

Menindaklanjuti program Kemendagri yang di tendak lanjuti oleh Pemkab Jember verval data masyarakat rumah tangga miskin, penerima bantuan set To box peralihan TV analog ke TV digital,” kata PLT camat Sukorambi Farid Wazdi.

BACA JUGA :  Pemkab Bantaeng Segera Bangun Cekdam Pengendali Banjir

Kita menerima dikecamatan Sukorambi 2.193 Set To box yang perlu di verval, layak atau tidaknya masih menunggu temen – temen perangkat desa, pendamping desa dan lainnya.

BACA JUGA :  BKKBN Pusat Target Nasional 14 Persen Penurunan Stunting 2024

“Menurut Farid data sudah ada dari Kemendagri tv digital di lapangan tidak boleh menambah, mengurangi, mengganti dan tidak boleh mengusulkan,” terangnya.

Ia menjelaskan Ini program pemerintah bukan peralihan TV analog, di setiap desa menerima masing-masing tidak sama terbanyak desa karangpring dan desa Sukorambi.

BACA JUGA :  Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Best Managing Sustainable Development

Pemerintah sudah menyiapkan Set To boxnya untuk siaran lagi, bisa sama – sama menikmati siaran TV swasta maupun TV pemerintah sudah menyiapkan sarana,” pangkasnya (Dri).