Nyambi Edarkan Sabu, Tukang Rombeng di Surabaya Ketangkap Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – lantaran nekat edarkan Narkotika jenis sabu, seorang tukang rombeng di Surabaya tersangka oleh Jajaran Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. pada hari Selasa, 26 Juli 2022 sekira pukul 11.00 Wib.

Pria berinisial DN, (44) tahun itu ditangkap Polisi saat berada didalam kamar kost-nya yang berlokasi di jalan Bratang Gede Surabaya, Jawa Timur.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Hendro Utaryo menjelaskan bahwa penangkapan tersangka DN ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah kos yang di tempati kerap kali dijadikan transaksi sabu sabu.

BACA JUGA :  Maling Meteran Air Diciduk Polsek Medan Area

“Begitu ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan ternyata benar bahwa pelaku adalah seorang pengedar barang terlarang jenis sabu sabu.” Jelas Hendro Utaryo. Pada hari Kamis.(04/08/2022).

Saat dilakikan penggeledahan. masih kata Hendro, dari kamar kos tersangka ditemukan petugas temukan barang bukti sabu dengan berat total 1,52 gram, plus pembungkusnya, 1 Buah sekrop sabu yang terbuat dari sedotan plastik, 1 bandel plastik klip kosong, Uang tunai Rp.100.000, dan 1 Buah HP Samsung.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap 2 Pelaku Perampas Uang Milik Warga Siak Hulu Sebesar 100 Juta

“Tersangka mengakui bahwa barang bukti yang disita polisi itu merupakan miliknya dan barang tersebut di dapat dari seorang bandar Berinisial R (DPO) juga waega Surabaya.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Hendro mengatakan tersangka ini selian merombeng dia juga mengedarkan sabu dengan cara membeli dari R. Sementara sabu yang diakuinya, oleh tersangka DN rencananya akan di jual kembali kepada orang yang dikenal atau teman dekatnya.

BACA JUGA :  Sediakan Tempat Andok Sabu, Tiga Pengedar Ditangkap Polsek Tambaksari Surabaya

“Sementara, Tambah Hendro Utaryo, pelaku berinisial R kini masih dalam pengejaran petugas dan juga ditetapkan sebagai DPO ( Daftar pencarian orang).” Imbuhnya.

Atas kasus peredaran Sabu ini. Polisi akan menjerat tersangka DN dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Tersangka juga akan terancam dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara.” Pungkasnya orang Nomor 1 di Jajaran Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini.

Reporter : Pan