Pemkab Muratara Bentuk Komando Satgas Darurat Bencana

Muratara, LENSANUSANTARA.CO.ID
Antisipasi Bencana yang di sebabkan oleh kebakaran Hutan kebun dan lahan Pemkab Muratara Bentuk Komando Satuan Tugas yang Komposisinya terdiri dari Unsur TNI/Polri dan seluruh Organisasi Perangkat daerah.

Senin (01/08) Bertempat di Ruang Rapat Kantor BPKAD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rapat Pembentukan Komando Satuan Tugas Yang Di Komandoi Oleh Bupati Muratara untuk Menanggulangi Darurat Bencana di Laksanakan.

BACA JUGA :  Pelaku Pembobol Rumah Asal Desa Lawang Agung Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi

Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Muratara,Danramel se Muratara Kepala BPBDPD lainnya di lingkungan Pemkab Muratara.

Saat dikonfirmasi awak media Kepala BPBD Muratara H.Zainal Aripin Daud, S.sos. Menyampaikan bahwa,Komando Satgas Karhutbunlah Di bentuk mengingat sebagaian besar Lahan yang di garap baik oleh Petani maupun Pihak PMA sebagian Besar lahan Gambut.

Masi dilanjut Kepala BPBD karena Porsonel Tindak Reaksi Cepat (TRC) BPBD muratara masi keterbatasan Personel maka tentunya Pemerintah Melibatkan semua pihak agar Darurat Bencana yang di timbulkan oleh Karhutbunla semaximal mungkin mampu di tanggulangi.

BACA JUGA :  Pemberian Penghargaan Kepada Pensiunan PNS dan Kartu Anggota Korpri oleh Bupati Lahat

“Kita Berharap kepada semua pihak mari bersama sama bahu membahu untuk selalu siaga agar Karhutbunlah dapat kita cegah untuk hendaknya tidak membakar lahan garapan dalam baik berskala kecil maupun besar karena api yang ditiup oleh hembusan dapat menimbulkan Kebakaran yang Besar tentunya akan berdampak pada kita semua.

BACA JUGA :  Wabup PYR Membuka Pelatihan Kerajinan Bahan Baku Kelapa

Terahir kepala BPBD Berpesan serta menghimbau pada masyarakat untuk segera memberi tahu jika melihat ada api di lahan yang berpotensi Membesar sehingga nantinya menimbulkan bencana,maka pihaknya akan segera turun kelapangan untuk memadamkan api tersebut,tutupnya.

Jurnalis: A. Rahman.