Peringati HUT PKH yang ke-15 Tahun Berharap Bisa Terus Menjadi Program Prioritas

Trenggalek, LENSANUSATARA.CO.ID
Seluruh pengurus PKH Se Kabupaten Trenggalek Peringati HUT PKH (Program Keluarga Harapan) yang Ke-15 Tahun dengan mengadakan berbagai acara, yang di selenggarakan di Balaidesa Ngembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (04/08/2022)

Saipul Selaku Koordinator PKH mengatakan bahwa, hari ini kita memperingati HUT PKH yang ke-15 tahun secara nasional dan program PKH ini menjadi program prioritas kesatuan Republik Indonesia dalam pengentaskan kemiskinan.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan, Ketua TP PKK Trenggalek Prioritaskan Penanganan Stunting

Dengan adanya PKH ini,kemiskinan yang ada di indonesia bisa terbantu, serta mengurangi angka kemiskinan itu sendiri.

“Sedangkan Hari ulang tahun PKH itu sendiri sebenarnya sudah tanggal 25 juli kemarin, akan tetapi karena keterbatasan waktu, di trenggalek itu sendiri ,baru bisa melaksanakannya hari ini pada tanggal 04 Agustus,serta bertepatan juga dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu sekalian kita menyambut Hari kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 tahun,”ungkapnya

BACA JUGA :  370 PPPK Guru Tahap I Formasi Tahun 2021 Diambil Sumpah dan Pelantikan oleh Wakil Bupati Syah Natanegara

Dengan agenda ini, di ikuti oleh seluruh SDM PKH yang ada di Kabupaten Trenggalek, dengan jumlah 96 peserta, dan juga di hadiri oleh Dinas Sosial, serta kami mengagendakan undangan sejumlah 125.

BACA JUGA :  Dinas Perhubungan Pultab Bakal Tarik Speed Boat Kawalo

“Adapun jumlah penerima manfaat (KPM ) PKH di Trenggalek sejumlah 39.600 ribu, dan di tahap 2 ini sudah mulai tuntas semua, dan masih menunggu ke tahap 3 yang masih menunggu SP 2D, dari pusat. Berdasarkan Data penerima manfaat (KPM) yang kami terima langsung dari Kemensos,”tutupnya (Nov)