164 Kades Terpilih Dilantik oleh PLT Bupati Langkat

Langkat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Plt Bupati Langkat Syah Afandin melantik 164 Kepala Desa terpilih bertempat di Pendopo Jentera Malay (Rumah Dinas Bupati Langkat). Kamis (4/8/2022), Sekira pukul 11.00 Wib.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Affanden, SH dalam arahannya mengatakan

“Dari 165 Desa yang melaksanakan pemilihan anda termasuk orang yang beruntung, dari sekian banyak calon, dengan amanah dari masyarakat anda terpilih sebagai Kepala Desa.

Lanjut Ondim,setelah di lantik dan menerima SK, pulang dari sini saudara sudah bisa menata desa.

BACA JUGA :  Ciptakan Pemimpin yang Berkualitas dan Berdedikasi Tinggi GOW Kab. Bogor Gelar LDK

Plt Bupati Langkat menghimbau kepada 164 Kepala Desa terpilih yang dilantik agar benar-benar untuk melayani masyarakat, jangan menyimpang dari aturan yang ada, karena jabatan bukanlah hadiah tetapi jabatan adalah amanah.

“Jabatan  yang saudara peroleh bukan hadiah, hari ini saudara menjadi presiden di satu desa, jaga amanah masyarakat, jabatan yang anda peroleh adalah amanah dan harus saudara pertanggung jawabkan didunia dan akhirat, tutur Affandin.

BACA JUGA :  PJ. Bupati Sarolangun Kunjungi Langsung Kantor Dinas Disparpora dan Koni

164 dari Kades terpilih yang di lantik itu merupakan pemenang Pilkades serentak 19 Juni 2022 lalu se Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat, Sutrisuanto, melalui Kepala bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sefian Ardy, mengatakan, Seyogyanya ada 165 Kades yang dilantik, tetapi karena seorang Kades terpilih meninggal dunia, sehingga 164 Kades yang dilantik.

BACA JUGA :  Maurits - Hengky Sambut Staf Khusus Presiden Menghadiri FGD di Bitung

“Dari 165 Desa yang melaksanakan Pilkades, ada 164 Kades terpilih yang dilantik. Satu orang Kades terpilih meninggal dunia, yakni Kades Hinai Kanan Kecamatan Hinai, jadi, tinggal 164 orang Kades yang dilantik,” katanya.

Turut hadir dalam undangan Forkopimda Kabupaten Langkat, Kades terpilih beserta istri, Ketua BPD, Delia Pratiwi Anggota DPR RI, Prof. Johar Arifin Anggota DPR RI, DPRD Kabupaten Langkat, Camat Se-Kabupaten Langkat, Pejabat Pemkab Langkat.(as)