Lepas Pisah KKN UIN Khas Jember dan Peringati 1 Muharram

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 11 merupakan salah satu tujuan Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat. Peserta KKN UIN Khas Jember mengadakan acara Lepas Pisah yang dikemas dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, bertempat di Pendopo Balai Desa Tegalrejo Kecamatan Mayang, Jum’at (5/8/2022).

Tujuan dari adanya acara ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada kepala desa Tegal Rejo dan masyarakat karena telah melaksanakan KKN.

BACA JUGA :  Viral Dimedsos, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso Sambangi Siswa Difabel Untuk Memberi Dukungan Moral

Muhammad Lutfi koordinator KKN UIN khas Jember menyampaikan, banyak terima Kasih kepada semua pihak khususnya kepada Kepala Desa Tegalrejo, yang telah membantu terlaksananya kegiatan KKN sampai acara lepas pisah ini.

BACA JUGA :  Diduga Guru Honorer SMKN 1 Kotaagung Barat Lakukan Pelecehan Seksual Empat Murid Sekaligus

“Di sisi lain memperingati HUT RI ke -77, dan pembagian hadiah di malam lepas pisah KKN UIN Khas Jember. Sekaligus peringati 1 Muharram dengan pengajian umum,” Muhammad Lutfi koordinator KKN UIN kas Jember

Melakukan kegiatan sadar masyarakat nikah dini kemudian melakukan pemetaan desa, serta menggali potensi yang ada di desa dan membentuk karang taruna.

BACA JUGA :  Guru SMPN 2 Banyuwangi Tutup Mata Atas Dugaan Kekerasan Kepada Murid yang Dilakukan Oknum Pekerja Bangunan

“Ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan dukungan dari kepala desa, perangkat desa maupun masyarakat, dalam menjalankan program KKN,” terangnya.

Selama berlangsungnya kegiatan masyarakat, selalu memberikan dukungan baik secara penuh.

“Untuk desa Tegalrejo semakin maju dan kompak, masyarakat semuanya karena masuk indes desa maju dan menjadi desa mandiri,” pangkasnya (Dri).