Polres Langkat Perlombakan Pos Sat Kamling Terbaik

Langkat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim penilai pos sat kamling kepolisian resort Langkat masih terus melakukan monitoring dan penilaian terhadap para peserta lomba pos satkamling merah putih terbaik, dimasing masing Polsek sejajaran polres Langkat.

Dipimpin Kabag Sumda Kompol Waskita Sena selaku ketua tim bersama anggota tim lainnya melakukan penilaian di beberapa wilayah antara lain, di Dusun III Desa Balai Kasih Kecamata Kuala, Dusun V Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit,
Dusun I, Desa Bukit Lawang Kecamatan Bahorok dan di Dusun IV Desa Pancur Ido Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Kamis (4/8/22).

Pada kesempatan tersebut Kabag Sumda polres Langkat Kompol Waskita Sena dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan rasa terima kasihnya
atas sambutan dari pihak Polsek, Kecamatan serta Desa (tiga pilar) dan seluruh masyarakat dalam giat yang terlaksana, dan atas kerja kerasnya dalam mendirikan serta mengaktifkan kembali pos sat kamlingdi daerah masing masing.

BACA JUGA :  Damkar Bojonegoro Gerak Cepat Bersihkan Tanah Bercecer di Jalan

Lebih lanjut ketua tim penilaian tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga giat berjalan dengan lancar dan kondusif, serta masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan penilaian pos sat kamling merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

Ia juga menghimbau agar kegiatan pos kamling tetap terus dilaksanakan dan beroprasi sebagai mana mestinya.

BACA JUGA :  Bupati Bantaeng Paparkan Potensi Bantaeng dalam Seleksi Pembangunan Daerah

Pada kesempatan yang sama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno disela kegiatan menjelaskan, giat yang berlangsung merupakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022.

Dalam hal ini kepolisian resort Langkat dan jajaranya melaksanakan perlombaan pos sat kamling sebagai Pilot Project dan memilih salah satu pos sat kamling dalam satu kecamatan untuk dipilih dan dinilai sebagai pos terbaik untuk dijadikan contoh kepada desa desa lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Joko yang juga sebagai anggota tim penilaian, giat yang dilaksanakan juga dalam rangka mengaktifkan kembali pos sat kamling di dusun dan desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, dan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar warga.

BACA JUGA :  Hadiri Pertemuan Penyuluhan KB, Sekda Berharap Program Unggulan KB Tidak Terputus

Dengan keberadaan pos sat kamling nantinya diharapkan dapat benar benar bermamfaat sesuai fungsinya.
Dalam giat penilaian tersebut salah satu pos sat kamling menyuguhkan adegan peragaan dalam penanganan pelaku pencurian oleh personel pos kamling, dan bagai mana tata cara memukul kentungan/lonceng mulai dari tanda aman hingga bahaya sesuai sandi yang mereka sepakati. ( As)