Pj. Bupati Kampar Resmi Buka Bagholek Godang Festival Untuk Enam Hari Kedepan

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Lapangan Merdeka Bangkinang, Bagholek Godang Festival Tahun 2022 di buka secara resmi oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Sabtu Malam (06/08/2022). Pada kesempatan tersebut menjadi istimewa karena Bupati Kampar langsung menerima Citra Arsip Kampar Buku dari Arsip Nasional RI (ANRI), yang menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Kampar.

Pembukaan  Bagholek Godang tersebut hadir juga Kepala Arsip Nasional RI Drs. Imam Gunarto, M.Hum, Dirjen Layanan Pemanfaatan Asrip Nasional Multisiswati, Forkopimda Kampar, Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kadis, Ketua TP-PKK Kampar Deswita, Para Pimpinan Universitas, BUMD dan Perbankan.

BACA JUGA :  Jumat Barokah, Polsek Tambang Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu di Pulau Permai

Dalam pidatoya, Dr. Kamsol menyampaikan ucapan selamat kepada Masyarakat Kampar yang sudah memadati dengan tumpah ruah Lapangan Pelajar guna menikmati pembukaan Bagholek Godang.

Hampir tiga tahun Masyarakat haus dengan berbagai hiburan, khusus di Kabupaten Kampar sendiri. Mungkin sudah beberapa tahun terakhir sebelumnya hiburan rakyat tidak ada dilaksanakan dan terakhir kegiatan Pekan Budaya.

Allhamdulillah, saat ini kita kembali bisa menghibur Masyarakat Kampar. Dengan adanya Bagholek Godang ini dengan menampilkan Kesenian, Kerajinan dan Produk UMKM. Semoga ini bisa sangat menghibur dan juga bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat, “Ucap Kamsol”.

BACA JUGA :  Pemkab Minsel Buka Rekening Donasi Peduli Korban Bencana Pantai Amurang

Untuk diketahui juga, dalam sepekan kedepan diarena Lapangan Mardeka Bangkinang ini pada siang hari sampai malam akan selalu dibuka Stand – Stand Bazar, dan untuk malam harinya akan ada selali pertunjukan kesenian dari setiap Suku atau Daerah, “Ungkap Kamsol”.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si yang Diwakili Staf Ahli Yurnalis Basri menyampaikan apresiasi kepada Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol.

Dimana belum 100 Hari ditugaskan di Kabupaten Kampar, beliau sudah banyak melakukan program-program dan trobosan untuk Masyarakat dan kemajuan Kampar, termasuk kegiatan menghibur Rakyat Bagholek Godang ini.

BACA JUGA :  Forkopimda Jatim Kebut Vaksinasi di Lingkungan Pesantren

Semoga kedepan, di tangan Kamsol bersama Seluruh OPD Kampar bisa lebih maju, Masyarakatnya Aman dan Sejahtera. “Ucap Putra Kampar tersebut”

Sekda Kampar Drs. Yusri M.Si selaku Ketua pelaksana Bagholek Godang menyampikan bahwa pelaksnaan dilaksnakan selama seminggu yang dimulai tanggal 06 s/d 11 Agustus 2022.

Kegiatan diikuti oleh seluruh OPD di Pemkab Kampar, UMKM, BUMD dan BUMN Universitas, Instansi Vertikal dan Pihak swasta.

Terkahir Yusri menyatakan bahwa kegiatan ini dirangkaikan untuk meneriakkan HUT RI ke 77 dan Hari Jadi Riau ke 65, diharapkan ini menjadi ajang promosi dan pemberdayaan UMKM Kampar ” Tutup Yusri.(dasrel)