Berita

KPU Magetan Gelar Nonton Bareng Peluncuran Kirab Menuju 1 Tahun Pemilu 2024

×

KPU Magetan Gelar Nonton Bareng Peluncuran Kirab Menuju 1 Tahun Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Magetan
Saat foto bersama, Bupati Magetan bersama KPU Magetan dan undangan serta peserta nonton bersama. Selasa 14/02/23. (Foto : Diajeng/LensaNusantara)

Magetan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemilihan Umum tinggal 1 tahun lagi per hari ini 14 Februari 2023. Menandai 1 tahun menuju KPU RI melaksanakan kirab pemilu dimana slogan yang digaungkan tahun ini adalah pemilu sebagai sarana integritas bangsa.

Divisi Sosdiklihparmas SDM KPU Magetan, Nur Salam, menyebutkan di Jawa Timur hanya Kabupaten Pacitan, Ponorogo dan Madiun saja yang menerima kirab bendera sementara Kabupaten Magetan tidak menjadi salah satu kabupaten/kota yang menerima bendera.

Example 300x600

Namun untuk menyamakan semangat dan menyatukan gerak, KPU Magetan tetap mengikuti jalannya kirab dengan nonton bersama, peserta nonton bersama antara lain PPK, partai politik dan calon DPD.

“Ini bagian dari cara kami mengingatkan bahwa 1 tahun lagi kita akan memulai pemilu legislatif dan presiden. Ini juga agar animo masyarakat semakin tinggi,” papar Nur Salam.

Di kirab nasional, rombongan kirab akan membawa bendera partai sejumlah 18, terkecuali di aceh dimana terdapat tambahan 4 partai lokal.

Sementara di Magetan, akan dilakukan nonton bareng melalui kanal YouTube KPU RI,
dalam rangkaian acara di Magetan juga dilakukan sosialisasi tahapan pemilu yang tengah dilakukan.

Adapun tahapan yang sedang berlangsung adalah coklit, “Inilah yang kita harapkan bahwa masyarakat dapat terlibat aktif dan mengikuti seluruh rangkaian,” pungkasnya.

Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, bahwa setahun lahi pesta demokrasi akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, maka memilihlah dengan kecerdasan baik pemilih, penyelenggara pemilu, maupun pengawas.

Fahrudin Ketua KPU Magetan, “Mengucapkan terimakasih atas kehadiran berbagai pihak serta berharap sinergitas bersama dalam mensukseskan pesta demokrasi 2024,” jelasnya (aj)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.