Peristiwa

Puluhan Rumah Warga Desa Sukamakmur Jember Rusak di Terjang Angin Puting Beliung

×

Puluhan Rumah Warga Desa Sukamakmur Jember Rusak di Terjang Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Jember
Rumah warga yang rusak akibat Angin Puting Beliung, Senin sore (27/2/2023).( Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rumah Warga rusak di hantam angin puting beliung yang terjadi di Dusun Langsatan RT 02 sampai RT 05 RW 01 Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung pada Senin sore (27/2/2023).

Menurut Kades Sukamakmur Sofyan Hadi Candra Yakub alias Yopi mengatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi pada senin sore. Akibatnya 27 rumah warga mengalami rusak parah hingga 60 rumah warga rusak ringan pada bagian atap, bahkan rumah hancur diterjang angin kencang.

Example 300x600

“Usai peristiwa berlangsung. Kami bersama perangkat desa RT/RW masih mendata lagi rumah warga yang rusak dan juga ikut dibantu dari Polsek Ajung, kecamatan dan Babinsa,” kata Kades Sukamakmur.

Sementara tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun 3 warga harus mengalami luka – luka diantaranya 1 dilarikan rumah sakit Soebandi Jember.

Ia menjelaskan. “Sebagian rumah yang tidak rusak langsung memperbaiki setiap rumah yang mengalami kerusakan, sehingga bisa ditempati kembali. Sedangkan yang rusak parah tidak bisa di perbaiki,” ungkapnya.

Kami berharap pada Pemerintah Kabupaten Jember, ada bantuan yang diberikan dalam melakukan perbaikan rumah warga yang mengalami rusak parah.

“Warga diimbau untuk tetap waspada dengan ancaman peristiwa serupa yang bisa sewaktu waktu kembali terjadi,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.