Pemerintahan

Bupati Magetan Hadiri Pagelaran Wayang Kulit HUT SMKN 1 Bendo ke-21

×

Bupati Magetan Hadiri Pagelaran Wayang Kulit HUT SMKN 1 Bendo ke-21

Sebarkan artikel ini
Bupati Magetan
Penyerahan Wayang kulit oleh kepala sekolah kepada dalang Ki Cahyo Kuntadi, Jumat (03/03/2023), (Foto: Diajeng/Lensanusantara).

Magetan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pagelaran Wayang Kulit HUT SMKN 1 Bendo Magetan, Kegiatan diselenggarakan di Halaman sekolah SMKN 1 Bendo Jumat Malam (3/03/2023).

Example 300x600

Pagelaran wayang kulit tersebut di dalangi oleh Ki Cahyo Kuntadi dari Semarang yang membawakan lakon ‘pandadaran siswa sokalimo’.

Bupati Magetan Suprawoto Mengatakan, “SMK Bendo itu termasuk SMK kebanggaan Magetan, Bendo Itu Katanya Kecamatan yang paling Sempit, tetapi SMK nya yang paling bagus, oleh sebab itu saya berterimakasih kepada semuanya, Menggalar wayang itu agar tidak terlepas dari akar nya, kita dilahirkan sebagai orang Jawa semestinya kita harus melestarikan budaya wayang ini”.Jelasnya

BACA JUGA :
Terbuai Janji Dinikahi, Janda Muda di Magetan Ditipu Rp 19 Juta Hingga Motor Dibawa Kabur

“Saya Suprawoto Bupati Magetan mengucapkan selamat SMKN Bendo yang ke 21 Semakin Sukses kedepannya”.Tutupnya

Eko Kepala Sekolah SMKN 1 Bendo Menjelaskan, Ini salam rangka Hari ulang tahun SMK N 1 Bendo yang ke 21, Jadi ini puncaknya yang kita rayakan dengan menggelar wayang kulit, ini ide dari anak anak kita yang bekerja yang kita mintai suport, sekitar 40 anak bekerja di Jepang, dalam pagelaran wayang ini juga dihadiri oleh Alumni Alumni SMKN 1 Bendo”. Tuturnya

BACA JUGA :
Peternak Cacing di Magetan Buktikan Kesungguhanya, Joko: Jangan Pernah Putus Asa untuk Sebuah Tujuan

“Harapannya di usia 21 tahun ini kami berharap lulusan dari putra putri Magetan mampu berguna bagi Nusa dan bangsa”.

BACA JUGA :
Bakal Segera Dilaunching, Inilah Latar Belakang Rumah Restorative Justice SMKN 1 Bendo Magetan

Ditempat Yang sama Lena Menambahkan, “Alhamdulillah pada malam ini kita bisa menyaksikan pagelaran wayang yang diselenggarakan di SMKN 1 Bendo bareng para alumni SMKN 1 Bendo”.

“Harapan Kedepan Untuk SMKN 1 Bendo, akan hadir LKS tingkat internasional dan salah satu siswa SMKN 1 Bendo mewakili Indonesia ke internasional”.Tutupnya.(Diajeng)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.