Pemerintahan

Lantik 381 Pejabat Fungsional Banjarnegara, Berikut Pesan Pj Bupati

×

Lantik 381 Pejabat Fungsional Banjarnegara, Berikut Pesan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Banjarnegara
Pj Bupati Banjarnegara melantik dan mengambil sumpah jabatan 381 Pejabat Fungsional, Kamis (10/8/2023). (Foto: Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berada di Aula Sasana Abdi Praja Setda Kabupaten Banjarnegara, sebanyak 381 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Banjarnegara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Pj Bupati Tri Harso Widirahmanto pada Kamis (10/8/2023).

Didepan ratusan yang hadir, Pj Bupati Tri Harso berpesan usai dilakukan pelantikan, kedepannya pejabat fungsional yang sudah dilantik dapat mendukung program Pemerintah Daerah Banjarnegara untuk mensukseskan Visi dan Misi yang selama ini sudah dicanangkan.

Example 300x600

“Saat ini IPM (Indeks Pembangunan Manusia.red) Banjarnegara masih berada di posisi 5 besar terakhir di Jawa Tengah, untuk itu dibutuhkan komitmen dan sinergitas dari semua pihak, laksanakan tugas sebaik-baiknya sekecil apapun peran yang saudara lakukan, akan sangat bermanfaat dan bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tri Harso.

Tidak hanya menitipkan pesan, Tri Harso Widirahmanto juga mengajak kepada fungsional guru dan tenaga kesehatan agar selalu bersinergi membangun dan memajukan masyarakat agar IPM Banjarnegara bisa mengalami kenaikan dengan cepat.

Pj Bupati juga mewanti-wanti, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bisa menjaga netralitas menjelang tahun politik 2024 yang kurang sekitar enam bulan.

“Tahun depan ada pilpres, pileg dan pilkada. Kami berharap saudara tidak usah ikut berpolitik praktis, ikut membuat berita bohong, atau berkampanye, karena berdampak buruk dan kita sendiri yang akan menanggung,” pungkasnya.

Sementara menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarnegara, Esti Widodo menyampaikan bahwa dalam proses pengajuan izin pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional berproses sudah dilakukan cukup lama yaitu sejak tahun 2022, dengan terlebih dahulu mengajukan ijin ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah.

“Sebanyak 575 PNS yang diajukan untuk diangkat dalam Jabatan Fungsional pada tahun 2022. Bulan Juni 2023, terbit SK sebanyak 192 PNS yang disetujui BKN, dan buan Agustus menyusul 381 SK lagi, sehingga hari ini 381 ASN diangkat dalam Jabatan Fungsional,” pungkas Esti. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.