Peristiwa

Diduga Alami Pecah Ban, Truk Muatan Batu Bara Menuju PT Semen Padang Alami Kecelakaan di Sitinjau Lauik

×

Diduga Alami Pecah Ban, Truk Muatan Batu Bara Menuju PT Semen Padang Alami Kecelakaan di Sitinjau Lauik

Sebarkan artikel ini
PT Semen Padang
Truk pengangkut batu bara alami kecelakaan di Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan Padang Sumatera Barat. (Foto: Nofri/LensaNusantara)

Padang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sekitar pukul 05.30 WIB dini hari, sebuah Truk pengangkut batu bara alami kecelakaan di Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat, Kamis (19/10/23).

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon menerangkan kronologi kecelakaan, bahwa truk batu bara dari Sawah Lunto menuju PT Semen Padang.

Example 300x600

Truk bermuatan kurang lebih 30 ton itu mengalami pecah ban, karena diduga ban sudah tak layak pakai. Saat menuruni tikungan Sitinjau ban sebelah kanan meledak dan truk rebah ke kanan sehingga mengalami kemacetan panjang.Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir dan kondektur hanya mengalami cedera ringan.

Ia berharap kerja sama dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) agar menerapkan aturan. Dan ini merupakan kelalaian dari pengusaha agar memperhatikan kondisi kendaraan. Agar menjaga keselamatan sopir dan penguna jalan, karena ini lintas utama Padang menuju Solok dan sebaliknya.

“Saya mohon kerja sama dari pengusaha batu bara dan pengusaha yang mengunakan truk lainnya. Tolong perhatikan kondisi rem dan ban agar tetap di kontrol dan di cek secara berkala,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada pengendara agar tetap waspada dan berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan. (Nofri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.