Daerah

Jelang Perayaan Natal, Kapolres Jember Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Nataru dan Gereja

×

Jelang Perayaan Natal, Kapolres Jember Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Nataru dan Gereja

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jember
Kapolres Jember besama Bupati Hendy pastikan Pengamanan Nataru, Senin 25/12/2023. (Foto: Badri/LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat, S.I.K., M.M, bersama Forkopimda Jember melaksanakan pengecekan pengamanan gereja dan Pos Pengamanan Nataru di Kabupaten Jember jelang Perayaan Natal 2023, Minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres beserta Forkopimda melaksanakan pengecekan di beberapa Gereja dan Pos yang berada di wilayah Kabupaten Jember

Example 300x600

Beberapa Gereja yang dikunjungi, Gereja Santo Yusuf, GPDI Pantekosta Jember, GBI Mojopahit dilanjutkan Pos Pelayanan di Alun-Alun dan Pos Pengamanan Terminal Tawang Alun, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh anggotanya agar selalu waspada selama bertugas.

Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat, S.I.K., M.M., disela-sela kegiatan pengecekan menyampaikan pesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan pengamanan sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, seluruh personel Polri dan instansi lain sudah melaksanakan tugas sesuai dengan tempat penugasaan masing-masing. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar,” kata AKBP Moh Nurhidayat.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU menambahkan, kedatangannya untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar. Dan Jember sudah sangat kental dengan kerukunan umat beragamanya, sehingga support saudara-saudara yang merayakan natal bersama Forkopimda, bersama Kemenag bersama FKUB.

“Bahwa selama ini Jember dalam kondisi kondusif, dan semua unsur masyarakat bersama Pemkab, Kemenag, FKUB, TNI, Polri, ikut meninjau dan saling mendukung kelancaraan ibadah Natal bagi masyarakat Jember yang merayakannya,” ucapnya.

Oleh karena itu, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tertib dan aman. Semua unsur saling mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal bagi saudara-saudara yang merayakannya.

“Seluruh pos harus siap walaupun hingga saat ini wilayah Jember tergolong aman, tetapi kita tidak boleh lengah sedikitpun termasuk anggota yang berjaga di beberapa gereja,” ungkapnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.