Politik

Dampingi Caleg DPR RI ke Banjarnegara, Andi Mallarangeng: Mbak Lasmi Salah Satu Singa Betina Partai Demokrat

×

Dampingi Caleg DPR RI ke Banjarnegara, Andi Mallarangeng: Mbak Lasmi Salah Satu Singa Betina Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini
Caleg DPR RI
Caleg DPR RI Lasmi Indaryani (baju putih), mantan Menteri Olahraga Andi Malarangeng (baju hitam kotak-kotak) berfoto ria bersama 100 simpatisan partai Demokrat, Jumat 12/1/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 100 simpatisan yang terdiri dari Koordinator Desa (Kordes) se Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, menghadiri acara konsolidasi dan pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Daerah dari Partai Demokrat. Acara yang ditempatkan di Ketua Korcam Hermanto di Desa Kacitran juga dihadiri mantan Menteri Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Andi Mallarangeng.

Dalam rapat konsolidasi dan pembekalan tersebut, di depan Caleg DPR RI Lasmi Indaryani yang saat ini masih duduk di gedung Senayan dan Caleg DPRD Provinsi I Putu Dody, serta Caleg Dapil III DPRD Febi Maulana dan para simpatisan, Andi Malarangeng menyanjung kinerja dari perwakilan Partai Demokrat asli Banjarnegara dan sekaligus satu-satunya politisi perempuan yang berhasil melenggang ke gedung Senayan, sehingga berhasil membawa aspirasinya ke masyarakat di Dapilnya.

Example 300x600

“Selama lima tahun, mbak Lasmi ini salah satu politisi perempuan paling gigih di gedung Senayan, maka dari itu dirinya berhasil membawa aspirasi dari pusat ke dapil pilihannya, khususnya Banjarnegara. Bapak Ibu saat ini bisa melihat dan merasakan apa saja aspirasi yang beliau bawa ke Banjarnegara, karena mbak Lasmi ini tidak suka hanya janji-janji, tapi terbukti langsung selama ini,” ungkap Andi Malarangeng.

Ditemui usai acara kegiatan, kepada wartawan lensanusantara.co.id, Andi menyatakan sangat puas dengan kinerja dari putri mantan Bupati Banjarnegara Budi Sarwono itu, dan dirinya juga mengajak masyarakat agar bisa memilih wakil rakyat yang gigih dan selalu ada untuk masyarakat.

“Dalam memilih wakil rakyat, harus yang gigih, seperti mbak Lasmi yang saat ini, selama menjadi anggota DPR RI beliau sudah berhasil membawa aspirasi rakyat Banjarnegara, salah satu politisi wanita dengan julukan Singa betina ya mbak Lasmi ini, karena kegigihannya. Karena itu kita senang sekali ada Caleg perempuan dari partai Demokrat yang mumpuni asli Banjarnegara ini,” ungkap Andi Malarangeng kepada lensanusantara.co.id saat wawancara khusus.

Ditanya perkembangan Partai Demokrat di Banjarnegara. “Sangat luar biasa saat ini, dan apalagi adanya politisi perempuan asli Banjarnegara yaitu mbak Lasmi, dan mungkin saat ini satu-satunya politisi perempuan dari dapil VII di DPR RI, saya harap pada tanggal 14 Februari bulan depan, dirinya bisa terpilih lagi untuk perwakilan rakyat di DPR RI, mudah-mudahan dengan dukungan warga Banjarnegara, terutama di Purwareja Klampok sini bisa jadi lagi,” katanya.

Dalam kunjungan ke Banjarnegara ini, mantan Menteri Olahraga itu juga menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian persiapan melihat situasi sebelum mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan rapat tertutup yang rencananya akan hadir di kota dawet pada 15 Januari.

“Iya ini salah satu rangkaian juga, sebelum pak SBY nanti datang kesini untuk mengadakan rapat tertutup di Banjarnegara, Purbalingga, bahkan rencana akan bermalam di Banjarnegara, karena selama ini menjadi perhatian dari pak SBY dan dukungan langsung dari beliau,” jelas Andi yang datang bersama dengan istrinya.

Sementara dalam sambutannya, Lasmi Indaryani mengajak para simpatisan agar target pada Pemilu 2024 bisa melebihi dari Pemilu 2019 lalu.

“Saya ingin semua berjuang bersama-sama, terutama tim-tim lama saya yang saat ini juga hadir, kalau pada 2019 lalu saya mendapatkan suara terbanyak kedua yaitu 111 ribu, maka pada pemilu mendatang tidak hanya suara target saya, tapi by name suara tertinggi, maka dari itu saya ingin kepada semua yang hadir disini, khususnya Kecamatan Purwareja Klampok harus bisa memperoleh suara 10 ribu,” tegas Lasmi.

Kegiatan konsolidasi dan pembekalan yang diawasi oleh Bawaslu itu, para simpatisan yang hadir juga mendapatkan kenang-kenangan dari SBY dan AHY, yaitu sebuah coklat asli produksi Blitar. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.