Daerah

Grand Carnival JFC 2024 Jember, Usung Tema Algorithm Pembaharu Karakter Kostum

×

Grand Carnival JFC 2024 Jember, Usung Tema Algorithm Pembaharu Karakter Kostum

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Peserta JFC 2024 memakai kostum recycle, Minggu 4/8/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Grand Carnival Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 berlangsung di Alun-alun Kabupaten Jember. Dalam gelaran tahunan ini memasuki tahun ke-22 dengan tema “Algorithm“.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyaksikan secara langsung event spektakuler Grand Carnival JFC 2024 tersebut.

Example 300x600

“Event JFC tahun ini, telah memasuki ke-22 kalinya dengan tema “Algorithm”, inspirasi yang diambil keterhubungan multi komponen selama perjalanan JFC sejak awal berdirinya tahun 2003 hingga saat ini,” ucap Hendy saat memberikan sambutan. Minggu (4/8/2024).

Selain itu, JFC 2024 juga dilakukan pembaharu karakter kostum yang berbeda pada tahun sebelumnya. Untuk tahun ini peserta diwajibkan menggunakan bahan recycle daur ulang atau daun ulat dengan presentase 30 persen.

“Tentunya semua kegiatan positif dapat menambah wawasan dunia fashion, tata rias, geografi dan seni gratifitas. Sehingga dengan penyelenggara sekian kalinya didukung berbagi prestasi diraih berbagai event, baik di dalam maupun di luar negeri,” ungkapnya.

Hendy menambahkan, JFC tentunya semakin eksis serta telah menjadi barometer karnaval Indonesia, mampu memberikan multi event player pada berbagai sektor perekonomian. Dapat menambah kunjungan wisatawan, sektor jasa transportasi serta UMKM.

“Tak kalah menariknya, JFC tahun ini juga diperankan artis ternama tanah air. Oleh karena itu penyelenggara JFC merupakan gagasan sangat cemerlang dari pendiri JFC yaitu Alm. Dinan Faris,” terangnya.

JFC dikenal luas seperti saat ini, juga telah mengantarkan nama harum kabupaten Jember dan Indonesia di kancah internasional.

“Kedepan JFC semakin sukses inspiratif, inovatif dan kreatif Jember untuk Indonesia,” tuturnya (ADV/DriSta).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.