Berita

Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Gelar Upacara HUT RI ke-79 danParade Bendera Merah Putih 200 Santri

×

Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Gelar Upacara HUT RI ke-79 danParade Bendera Merah Putih 200 Santri

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra
Parade Bendera merah putih 200 santri Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra Magetan.

Magetan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra di Magetan melaksanakan upacara bendera dengan penuh khidmat pada Sabtu pagi (17/8/2024). Upacara ini dihadiri oleh seluruh santri, pengurus pesantren, serta para guru.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera dari kalangan santri. Suasana haru menyelimuti pelaksanaan upacara ini, terutama saat seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat dan rasa kebanggaan.

Example 300x600

Pimpinan Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra, Misgianto melalui Kepala SDIT, Muhammad Afif, menyampaikan pentingnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

BACA JUGA :
Dukung UMKM, Disnakkan Magetan Tawarkan Olahan Ikan di Pasar Murah

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini di tanggal 17 Agustus 2024 kami dari Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan lancar. Kemerdekaan yang kita rasakan hari ini bukanlah sesuatu yang datang begitu saja, melainkan hasil dari perjuangan panjang para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya. Kita sebagai generasi penerus harus terus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang sesuai dengan ajaran agama dan nilai-nilai kebangsaan,” ujarnya.

BACA JUGA :
Mobil Sedan Mercy Terjun ke Sungai di Maospati Magetan

Dijelaskan Muhammad Afif, adapun rangkaian peringatan hari besar negara (PHBN) RI yang ke-79 ini dimulai dari seleksi calon anggota paskibraka yang akan telah bertugas dalam upacara ini. Selanjutnya juga diadakan lomba-lomba untuk memberikan semangat pada para santri.

“Kita juga mengadakan perlombaan untuk para santri. Terus Ini tadi juga ada tampilan parade bendera merah putih yang dibawakan oleh 200 santri. Selain itu ada tampilan tarian Saman yang dibawakan santriwati,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Disdik Magetan Gelar Upacara Hardiknas 2023, Bupati Suprawoto Berharap Pendidikan Semakin Maju

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat juang para santri dalam mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dengan semangat 17 Agustus, Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan bertekad untuk terus mencetak generasi yang berakhlak mulia, berwawasan luas, dan siap menghadapi tantangan zaman demi kejayaan Indonesia di masa depan. (Dwi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.