Berita

Ketua Sementara DPRD Jepara Agus Sutisna, Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pilkada 2024

×

Ketua Sementara DPRD Jepara Agus Sutisna, Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Jepara
Ketua DPRD Jepara Agus Sutisna dan Wakapolres Jepara beserta pimpinan Lintas Sektoral (Foto: Yosef/Lensa Nusantara)

Jepara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jepara, digelar Senin 19 Agustus 2024, bertempat di Ballroom Eat & Meat Bandemgan Jepara, acara ini dimotori Polres dan Kodim 0719 serta Pemerintah Daerah, KPUD serta Bawaslu Kabupaten Jepara, turut hadir juga Ketua Sementara DPRD Kabupaten Jepara, Dr. H. Agus Sutisna, dalam rakor tersebut.

Nampak hadir juga antara lain, Camat Kota Jepara mewakili Pj Bupati Jepara, Wakapolres Kompol Edy Sutrisno, Kasdim Mayor Sarifuddin Widianto, serta perwakilan dari Kejari, PN, KPU, dan Bawaslu. Para peserta rapat membahas langkah-langkah strategis untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Example 300x600

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Jepara, Kompol Edy Sutrisno, menyampaikan pesan dari Kapolres Jepara mengenai pengamanan Pilkada. Kapolres menekankan pentingnya pendekatan preemtif dan preventif, didukung oleh kegiatan deteksi dan penegakan hukum, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama periode pemilihan.

Kepala Staf Kodim Jepara juga mengingatkan mengenai netralitas TNI, sesuai arahan Panglima TNI. TNI diinstruksikan untuk tidak memihak pada partai politik atau pasangan calon, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, serta tidak menggunakan fasilitas milik TNI untuk kampanye.

Dr. H. Agus Sutisna, sebagai Ketua DPRD Sementara, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan rapat koordinasi ini. Ia percaya bahwa upaya koordinasi lintas sektoral ini akan berkontribusi pada terciptanya situasi yang aman, nyaman, dan kondusif, serta memastikan pelaksanaan Pilkada yang sukses dan menggembirakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Jepara.

Rapat koordinasi ini menurut Agus Sutisna, merupakan langkah penting dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2024, menunjukkan komitmen semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan proses demokrasi yang bersih dan teratur. (Yosef)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.