Pemerintahan

Pj Walikota Malang Terima Kirab Pataka JBMB, Sampaikan Seruan untuk Perangi Rokok Ilegal di Kota Malang

×

Pj Walikota Malang Terima Kirab Pataka JBMB, Sampaikan Seruan untuk Perangi Rokok Ilegal di Kota Malang

Sebarkan artikel ini
PJ Walikota Malang Iwan Kurniawan di Balai Kota Malang, saat sambut rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) Senin (30/9/2024).

Kota Malang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur tiba di Kota Malang dan diterima oleh PJ Walikota Malang Iwan Kurniawan di Balai Kota Malang, Senin (30/9/2024). Sebelumnya, Pataka JBMB diarak dari Pemerintah Kabupaten Malang menuju ke Kota Malang.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Iwan Kurniawan mengungkapkan rasa syukur prosesi kirab berjalan dengan lancar. Selain semangat pilkada damai, kirab kali ini juga membawa pesan untuk bersama melawan peredaran rokok ilegal.

Sosialisasi dilakukan oleh perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Malang. Pesan yang disampaikan adalah bahwa peredaran rokok/cukai ilegal memberikan dampak yang merugikan negara. Oleh karena itulah diperlukan komitmen yang kuat seluruh pihak dalam melawan peredaran rokok ilegal.

“Saya sangat bersyukur dengan lancarnya acara kirab Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini, mari kita berupaya bersama menggempur peredaran rokok ilegal,” ujar Iwan

Pataka JBMB ini diserahkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang kepada PJ Walikota Malang untuk kemudian diserahkan kepada Kasatpol PP Kota Malang. Selanjutnya dilakukan pembacaan Ripta Prasasti yang berisi pesan singkat dari PJ Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono

Usai prosesi penyerahan Pataka JBMB, dilakukan juga penyerahan Lambang Satuan Polisi Pamong Praja Wibawa, Lambang Satuan Perlindungan Masyarakat, Lambang Pemadam Kebakaran Yudha Bhrama Jaya, dari Satpol PP Kabupaten Malang ke Satpol PP Kota Malang.

Usai singgah di Kota Malang, Kirab Pataka JBMB akan dibawa ke Kota Batu besok pagi, Selasa (1/10/2024) dan dijadwalkan kembali ke Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 11 Oktober 2024 mendatang. Kemudian di tanggal 12 Oktober 2024 mendatang dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.