Kesehatan

Lurah Kebonsari Jember Turun Langsung Pantau Balita Stunting

×

Lurah Kebonsari Jember Turun Langsung Pantau Balita Stunting

Sebarkan artikel ini
Lurah Kebonsari
RT/RW dan warga mendatangi Kelurahan Sumbersari, Selasa, 8/10/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur terus berupaya melakukan penurunan stunting di wilyahnya, bersama tiga pilar dan kader posyandu melaksanakan program pemantauan kepada balita stunting, Selasa (8/10/2024).

“Mengurangi jumlah angka stunting di wilayah Kelurahan Kebonsari kita turun langsung adek Fahmi, memberikan bantuan sebagai orang tua asuh sudah berjalan kurang 7 bulan,” ucap Lurah Kebonsari Herlan Hidajat.

Example 300x600

Herlan Hidajat berharap, stunting di wilayah Kelurahan Kebonsari bisa mengalami perubahan signifikan dan sehat selalu.

“Program ini terlaksana atas dukungan seluruh masyarakat, berkerja sama dengan donatur Telkomsel yang berperan membantu mendonasikan sedikit rezekinya. Sehingga untuk menangani adek-adek stunting dengan program ini kedepan bisa mengurangi jumlah stunting,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam program ini, pemberian makanan tambahan (PMT) diberikan kepada balita stunting. Masing-masing anak juga mendapatkan beras, susu, minyak, mie dan biskuit.

“Ini merupakan ikhtiar kami untuk menekan angka stunting. Terima kasih atas antusias tiga pilar, kader posyandu dan masyarakat yang begitu luar biasa untuk membantu kami dalam menurunkan angka stunting,” tandasnya. (ADV/Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.