Pemerintahan

Pj Wako Padang Pimpin Aksi Bersih-bersih Kawasan Pantai

×

Pj Wako Padang Pimpin Aksi Bersih-bersih Kawasan Pantai

Sebarkan artikel ini
Pj Wako Andree Algamar Pimpin Aksi Bersih-bersih Kawasan Pantai di Kecamatan Padang Barat, Rabu (16/10/2024). (Foto: nofri/lensanusantara.co.id)

Padang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar memimpin langsung aksi bersih-bersih kawasan pantai yang dilaksanakan ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama siswa-siswi se-Kota Padang.

Example 300x600

Kegiatan bersih-bersih kali ini dilaksanakan di kawasan Pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Rabu (16/10/2024) pagi.

Pj Wako Andree Algamar menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Padang.

“Kehadiran kita di sini tidak hanya untuk aksi bersih-bersih, tetapi juga untuk menunjukkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan pantai dari ancaman sampah,” ujarnya.

Dikatakan Andree Algamar, Kota Padang menghasilkan sekitar 647,39 ton sampah setiap harinya, di mana 74,8 persen di antaranya dikelola melalui pengangkutan dan pengolahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun, sekitar 21 ton sampah per hari masih belum tertangani dengan baik, sehingga berakhir di sungai dan laut, termasuk di pantai.

Dia menyebut bahwa 80 persen sampah laut berasal dari daratan, yang mengancam keindahan serta kenyamanan wisatawan.

“Pantai yang bersih merupakan daya tarik utama wisatawan. Oleh karena itu, kita semua harus bekerja sama dalam menjaganya kelestariannya,” tambahnya.

Dengan semangat gotong royong aksi bersih-bersih pantai ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan aksi bersih pantai ini dapat meningkatkan kepedulian kita dan menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai,” pungkasnya.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.