Lensa Nusantara
Berita Daerah

Apria Busroni Kakon Garud Kerja Bakti Rutin Dikemas Jadi Program Jum’at Bersih

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – Apria Busroni Kepala Pekon Garud dalam rangka mewujudkan keperdulian Pemerintah Pekon dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” diPekon Garud kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus, Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga.

Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

BACA JUGA :  BPP Provinsi Lampung Klasifikasi P4S APN Tanggamus

Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Apria Bustami Kepala Pekon Garud,diikuti oleh Seluruh Perangkat Pekon,Ketua RT, RW, masyarakat Pekon Garud serta Pemuda.Jumat(08/09/2021)

Apria Busroni Kepala Pekon Garut mengatakan,Pemerintah Pekon ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan,Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Pemerintah Pekon melalui RW atau RT, yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan menyemrot pastisida pada rumput,guna untuk mengantisipasi wabah penyakit.

BACA JUGA :  Bantuan Beras 1.038.160 Kg untuk Masyarakat Langkat Diperiksa

“kerja bakti hari ini dipokuskan membersihkan rumput dengan cara menyemprotkan Pastisida dan membersihkan drainase,dengan tujuan mengnatisipasi adanya genangan air untuk menghindari adanya wabah penyakit dimusim penghujan ini”.ungkapnya

BACA JUGA :  IDI Bondowoso Sebut Probiotik Penangkal Covid-19 Temuan Doktor Asal Maesan Tak Layak Diminum

“harapannya apa yang kami lakukan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi masarakat Pekon Garud kecamatan Semaka untuk lebih giat dan semangat dalam bergotong royong agar Pekon Garut bisa lebih maju,bersih harmonis dan Agamis sesuai dengan cita-cita bersama Pekon Garud.”pungkasnya. (Sujanak)