Uncategorized

Pak Paiman Terharu Ketika Rumahnya Diperbaiki oleh Koramil 0822/07 Maesan

×

Pak Paiman Terharu Ketika Rumahnya Diperbaiki oleh Koramil 0822/07 Maesan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, Lensa Nusanatara – Terharu keluarga Bapak Paiman Rumahnya Diperbaiki oleh Koramil 0822/07 Maesan melalui program rutilahu.saat pembokaran rumah pak paiman di tanysk.oleh salah satu perangkat Desa Pujer baru menyampaikan rasa terima kasih dari pihak Babinsa Sertu wartono juga perangkat desa pujer baru yang telah memberikan program ini kepada keluarga kami. program Rutilahu dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Koramil 0822/07 Maesan.

Bapak Paiman merupakan satu di antara di dusun Kidul kali Rt 07 Rw 02 Desa Pujer yang menerima bantuan Rutilahu. Dengan semangat seluruh kerabat juga tetangga membantu dalam tahap perbaikan rumah tersebut, mudah – mudahan dengan mendapatkan program rutilahu bapak paiman sekeluarga akan kebih semangat dalam mencari nafkah untuk keluarganya nanti tu harapan dari kami ( perangkat desa setempat ).

Example 300x600

Sertu Wartono selaku babinsa desa setempat mengatakan program Rutilahu kali ini dilakukan terhadap lima rumah. Selain milik Pak Paiman, empat warga lainnya yang tinggal saling bertetangga juga mendapat bantuan Rutilahu.
Kaoten Inf Sugianto selaku Danramil 0822/.07 Maesan memastikan program tersebut akan terus berjalan untuk memperbaiki rumah warga melalui sumber daya modal dana komando atas.

“Insya Allah dengan seperti ini mereka yang semula kurang nyaman, sekarang bisa tidur nyenyak tidak kehujanan lagi,” ujar Kapten Inf Sugianto.

Program Rutilahu kali ini dilakukan Kidim 0822 Bondowoso melalui koramil” lokasi padat penduduk. Bahkan tiga rumah yang kini mendapat bantuan saling berdempetan.

Rata-rata satu rumah dihuni oleh dua hingga tiga orang. Sebelumnya kondisi rumah tiga warga tersebut cukup memprihatinkan. Selain dihuni oleh dua hingga tiga orang, mereka tidur beralaskan tanah semen dan genting bocor. Kini setelah diperbaiki rumah mereka diberi lantai semen dan wc di luar rumah layak dan ventilasi sebagai sirkulasi udara.

  • Reporter : Makruf/Taufik
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Holel/Mistari
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan