Uncategorized

Apresiasi Positif Sambut Berdirinya Penerbit Buku ‘Licensi’ di Bondowoso

×

Apresiasi Positif Sambut Berdirinya Penerbit Buku ‘Licensi’ di Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, https://lensanusantara.co.id – Telah hadir penerbit buku Licensi di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Launching Penerbitan  diadakan di Library Café, Poncogati-Bondowoso, Rabu malam (16/09/2020). Penerbit Licensi dipelopori oleh Taufik Hidayat selaku Direktur Penerbit Licensi, bersama Dr. Suheri, Akademisi sekaligus Dosen Muda STAI At-Taqwa Bondowoso.

Example 300x600

Acara dihadiri oleh Mohammad Hairul, M.Pd selaku Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis sekaligus Ketua IGI Bondowoso, dan Perwakilan dari IGMPL (Ikatan Guru Madrasah Pegiat Literasi), Mohamad Mahrus Hasan, S.Ag, M.Pd.I. Acara digelar bersama puluhan pegiat literasi sekaligus pengunjung Library Café yang berlokasi di Jalan Letnan Rantam, Poncogati, Bondowoso.

Dr. Suheri saat sambutan mewakili Komisaris Penerbit Licensi menyampaikan bahwa kehadiran penerbit licensi untuk meningkatkan kemampuan lapisan masyarakat dalam menulis buku. “Kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat umum diharapkan mendapat stimulus untuk semakin produktif berkarya dengan menerbitkan buku di penerbit licensi”. Ia juga menyampaikan bahwa Café Library disediakan untuk menjadi tempat bagi tradisi membaca, diskusi, dan berproses kreatif.

Mahrus Hasan, M.Pd.I menyampaikan sambutan baik atas kehadiran penerbit licensi. Menurut guru madrasah yang dikenal produktif menulis ini, sebelumnya ada kesulitan dalam penerbitan buku. “Licensi hadir dan memudahkan kami dalam mempublikasikan karya. Malam ini buku saya dan buku siswa binaan saya di MAN Bondowoso termasuk buku yang akan diluncurkan”. Ia juga menyampaikan bahwa ia sering berkunjung ke Library Café baik pribadi, bersama siswa, dan bersama forum guru madrasah.

Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis, Mohammad Hairul, S.Pd, M.Pd juga menyampaikan apresiasi positif atas Launching Penerbit Licensi. Menurutnya, ia yang sering berbagi praktik-baik literasi di berbagai kota mendapatkan asupan kepercayaan diri tambahan dengan adanya giat baru literasi di Bondowoso. “Library Café dan Penerbit Licensi adalah layanan perpaduan antara literasi reseptif dan literasi produktif. Di café ini kita menambah wawasan dengan membaca dan diskusi. Sebagai hasilnya akan kita panen naskah terbaik melalui Penerbit Licensi”, ungkap Hairul.

Seremonial acara launching ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian sertifikat bagi para penulis yang bukunya juga diluncurkan malam itu. Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB itu diakhiri pukul 21.00 WIB. Sepanjang acara berlangsung, seluruh yang hadir mematuhi protokol kesehatan. Acara juga dalam pantauan langsung Kepala Desa Poncogati, Curahdami, Bondowoso yang juga hadir sepanjang acara.

  • Reporter : Yadi/Hosairi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Sugik/Suhartono
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan