Lensa Nusantara
Featured Kalimantan

DPRD Kaltim Komisi II Nidya Listiyono, Pemprov Serius Dalam Seleksi Direksi BUMD

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota DPRD Kaltim Komisi II Nidya Listiyono, SE Dari Fraksi Golkar berharap kepada Pemerintah Provinsi Kaltim Sebagai pembina untuk serius dalam proses melakukan tes seleksi Direksi Perusda.

Informasi mengenai tahap seleksi melalui Panitia Seleksi (Pansel), telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos administrasi rekrutmen Komisaris dan Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Kaltim beberapa waktu lalu.

Politisi Golkar ini menegaskan salah tahap ini berhati-hati mencari kandidat yang layak mengisi jabatan Komisaris maupun Direksi. Dan tentunya harus mempunyai kapasitas dan kapabilitas serta integritas sehingga bisa menjalankan sesuai dengan harapan.

“Terpenting, yang harus dimiliki mereka yang dinyatakan lolos harus memiliki integritas yang tinggi dan kemauan bekerja,” ungkap Nidya Listiyono.

Komisi II DPRD Kaltim juga akan memanggil Pemprov Kaltim. Setelah adanya penetapan nama-nama Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim guna mengaji dan melihat latar belakang kandidat tersebut.

“Beberapa waktu lalu Saya telah sampaikan kepada pemerintah provinsi bahwa setelah mereka menetapkan siapa Direksinya,” ujarnya.

Kemudian disinggung persyaratan yang diajukan oleh Pemprov Kaltim kepada calon Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim, Tyo sapaan akrabnya menilai persyaratan yang diajukan Pemprov Kaltim sudah sesuai dan lengkap.

“Saya harap siapa pun yang nantinya terpilih sebagai Komisaris dan Direksi BUMD Kalimantan Timur tersebut, akan dapat bekerja lebih baik,” ungkap dari politisi Golkar tersebut.

Juga menambahkan jangan sampai terulang denga kejadian seperti adanya praktek jabatan dan terulang kembali, tegasnya.(Haerul)

Related posts

SatLantas Polres Bogor Ajak Pengguna Jalan Lebih Disiplin Bermasker

Lensa Nusantara

Penghujung Tahun 2020, Bupati Bantaeng Bersama Ketua TP. PKK Resmikan Masjid Nur Ilham

Lensa Nusantara

Bantuan Air Bersih di Pamekasan Diperkirakan Hingga Sampai Akhir Bulan Oktober

Lensa Nusantara