Lensa Nusantara
Featured Maluku

Tim Satgas Covid-19 Malut Memantau Lansung Penanganan Covid-19 Dikabupaten Pulau Taliabu

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim satgas penanganan covid-19 propinsi maluku utara melakukan kunjungan ke kabupaten pulau Taliabu untuk memantau lansung proses penarapan penanganan covid 19 pada senin(5/4/2021)

Kunjungan tersebut, pihak satgas penanganan covid-19 Malut mengakui Taliabu sebagai daerah dengan tingkat kesadaran dalam penerapan penanganan covid-19 sangatlah baik.

“Kami telah melihat secara langsung, bahwa proses penanganan covid-19 di Taliabu boleh di bilang sangat-sangatlah baik, kami tidak menyangka akan hal ini. Berbeda halnya dengan saya yang tinggal di ternate untuk penerapan protokol kesehatan yang ada di taliabu sini. Ungkap Kolonel infantri Wawan Subarjo mewakili satgas penanganan covid-19 maluku utara saat melakukan konferensi pers.

Lanjutnya, Kenapa saya katakan demikian, dikalangan anak kecil saja kesadaran menggunakan masker begitu di junjung tinggi.

“Ada anak kecil tadi 3 orang kita lihat di sini, mereka sudah menggunakan masker, kalau saya membandingkan dengan di ternate misalnya di taman nukila atau pantai falajawa, mohon maaf saja itu tidak ada anak-anak yang menggunakan masker seperti di taliabu, artinya bahwa di taliabu ini mulai dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa sangat menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan.”

Saya melihat di wajah mereka menggunakan masker itu bukan karena tekanan atau paksaan, mereka seolah-olah menganggap itu sebagai kewajiban sehingga kesadaran tentang adanya penyakit corona memang ada, karena kita tau bersama bahwa kapan berakhirnya penyakit ini tidak bisa akan kita tau. Tidak menutup kemungkinan saya saja yang telah di vaksin dua kali akan terpapar penyakit ini

“Sehingga solusinya adalah agar kita terhindar salah satunya melakukan penerapan protokol kesehatan yang di awali dengan penggunaan masker.”

Selain itu, penilaian pihak satgas penanganan covid-19 propinsi maluku utara juga terlihat saat mereka berkunjung ke pasar di taliabu.

“Tadi kita berkunjung ke pasar, jujur saja kalau kita di ternate kalau kita mau kasi masker itu seperti bagaimana yah, tapi kalau disini mereka sudah semuanya ada, sehingga ini menjadi catatan kami bahwa kok beda yah dengan wilayah kita di ternate. Saya saja pak dengan sopir saya kalau berangkat ke kantor kalau dia tidak pakai masker saya turunin.

“Sehingga memang di Taliabu untuk kesadaran penerapan protokol kesehatan di penggunaan masker mulai dari anak kecil hingga kalangan orang dewasa sudah sangat-sangatlah benar, ini lah yang harus terus di pertahankan.”

Ia berharap agar semua kalangan yang ada di taliabu tetap aktif dalam mengkampanyekan protokol kesehatan

“Kami menghimbau semuanya, mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semuanya untuk selalu mengkampanyekan terkait dengan ponerapan protokol kesehatan yang ada di wilayah masing-masing. Tutupnya.

Untuk di ketahui, tim satgas penanganan covid-19 propinsi maluku utara yang berkunjung ke taliabu ini terdiri dari, unsur Korem 152 Babullah Ternate, Polda maluku utara, kejaksaan tinggi, Badan intelijen negara, kepala BPBD malut,(Sunardi).

Related posts

Lagi, 18 Diskotik dan Tempat Hiburan Malam di Bekasi Disegel Petugas

Lensa Nusantara

Hari Kartini, Wakapolda Bali Tinjau Dapur Lapangan dan Bagikan 2500 Nasi Bungkus

Redaksi

Tiga Ketua Dari Lembaga Yang Berbeda Ngopi Bareng Di Belakang Kantor DPP Balawangi.

Admin 4