Lensa Nusantara
Aceh Featured

BPBD Simeulue Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Keluarga Burhanudin

Simeulue, LENSANUSANTARA.CO.ID
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Kamis (8/4/2021).

dikonfirmasi kepada Kepala BPBD Simeulue, Edirahman.S.IP pada saat menyerakan bantuan Sembako Kepada Korban pada
hari kamis (8/4/2021) sekura pukul 12.00, Wib, mengatakan” sebelum nya kami
dikabarkan bahwa Rumah dan isinya milik Burhanudin Batu Bara ini mengalami musibah kebakaran,

“diduga karena arus pendek listrik sehingga mengakibatkan percikan api yang akhirnya membakar rumah dan Usaha Servis Elektronik milik Burhanudin ini, kebetulan saudara Burhanudin dan Keluaga pada saat kebakaran berada di Rumah nya di Kolok Desa Kota Batu,

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun korban menderita kerugian seluru isi dan tempat usahanya habis di Lalap sijago merah, diperkirakan hampir sekitar 300.000.000(Tiga Ratus juta rupiah).

Maka dari Pemerintah kabupaten Simeulue melalui BPBD Simeulue saat ini memberikan bantuan sembako untuk meringan kan beban hidup Keluarga Korban,

Bantuan sembako yang kami berikan di terima korban langsung oleh Burhanudin beserta keluarga dan juga kebetulan turut simpati mendampingi kami bapak Camat Teupah Selatan kabupaten Simeulue saat menyerakan,”Ujarnya Edirahman

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Simeulue terhadap Burhanudin dan keluarga yang korban atau yang mendapatkan musibah Kebakaran.

Kata Edirahman, setidaknya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban, paling tidak sedikit membantu dan meringankan beban hidup korban, ujarnya.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai cuaca yang tidak menentu saat ini,termasuk mewaspadai kosleting listrik.

Dengan Berharap, adanya kejadian tersebut di harapkan masyarakat lebih waspada dan sering sering mengecek peralatan listriknya saat meninggalkan Rumah dan selain itu apabila sudah tidak layak pakai lagi agar cepat di ganti, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali,” pungkasnya. Edirahman, (DE)

Related posts

Kapolda Jatim Silaturahim di Ponpes Al Amien, Pesan KH. Anwar Iskandar: Kita Jaga Bersama Keutuhan Bangsa Dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila

Lensa Nusantara

Rekomendasi Ketua BPD Terkait Pemecatan Kepala Desa Belo Ditolak

Lensa Nusantara

Bupati Bantaeng Buka Bimtek Optimalisasi Pemasaran Online

Lensa Nusantara