Lensa Nusantara
Featured Maluku

KKP Kelas III Ternate Wilayah Kerja Sanana Post Bobong Lalukan Swab Antigen Pada Penumpang Lanjutan Rute Bobong Kendari

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III ternate Wilayah Kerja(Wilker) Sanana Post bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Hariyanto Umalekoa telah melakukan Swab antigen pada sejumlah penumpang lanjutan di kapal KM. Sabuk Nusantara 57 dengan rute bobong kendari kurang lebih 100 orang pada Kamis (08/04/2021).

Hariyanto, menjelaskan bahwa, 100 orang yang memiliki Surat keterangan hasil swab antigen tersebut berlaku selama 3 hari sejak penerbitan.

“Penumpang kelanjutan rute bobong kendari dengan jumlah 100 orang lebih telah memiliki surat keterangan hasil swab antigen yang berlaku selama 3 hari”

Lanjutnya, Sesuai Surat Edaran Kemenhub Nomor 7 Tahun 2021 dan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan orang. Penarapan swab antigen ini di lakukan saat kapal masuk dan kapal keluar guna agar dapat memutuskan mata rantai covid 19 di kabupanten pulau taliabu.

“Kami menerapkan protokol kesehatan sesuai surat edaran kemenhub nomor 7 tahun 2021 dan surat edaran satgas covid 19 nomor 3 tahun 2020, gunanya untuk dapat memutuskan mata rantai covid 19 di kabupaten pulau taliabu,”Ujarnya.

Selain itu juga swab antigen tersebut melibatkan pihak dinas kesehatan, dan Puskesmas bobong kabupaten pulau Taliabu

“Jadi Kami mendapatkan bantuan swab antigen dari dinas kesehatan kabupaten pulau taliabu untuk melakukan swab antigen pada penumpang lanjutan di kapal KM. Sabuk Nusantara 57,” (Sunardi).

Related posts

Kondisi Ibu Amna Penderita Diabetes Berat Memprihatinkan, Kadinsos Pamekasan Berikan Bansos

Lensa Nusantara

Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Tulang Bawang, Pinta Seluruh Anggota Menjaga Kesatuan

Lensa Nusantara

Polres Bondowoso Gelar Operasi Zebra 2020, Ini 8 Pelanggaran yang Disasar

Lensa Nusantara