Lensa Nusantara
Featured Pendidikan

SDN 02 Dono Molyo Terkesan Tidak Ada Perawatan,Kumuh Kotor dan Berserakan

Way Kanan, LENSANUSANTARA.CO.ID
Lagi-lagi dunia pendidikan di kabupaten Waykanan tercoreng dengan perawatan nya,salah satu nya di SDN 02 Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan yg terlihat kotor di sekililing nya dan terkesan bak Kandang Kambing.

Betapa tidak sekolah dasar yg di gunakan 79 murid untuk kegiatan belajar mengajar ini terlihat kumuh,kotor dan rumput yg tidak terawat di seluruh lingkungan sekolah,hal ini di ketahui disaat tim awak Media LensaNusantara co.id dan Rajawalineswstv. com berniat berkunjung ke sekolahan tersebut Rabu 7 April 2021,tapi alangkah terkejut nya saat kami mengkroscek di se keliling sekolah itu,semua terlihat jelas disinyalir tak ada nya perawatan sama sekali,bahkan waktu kami sampai di SD tersebut sekitar jam 10 pagi tak ada satu org pun guru yg piket disana dan lampu luar nya pun masih menyala.

Padahal pemerintah tak sedikit di zaman covid-19 ini mengeluarkan dana untuk dunia pendidikan diantara nya di pakai untuk perawatan,tapi untuk SDN 02 Donomulyo kecamatan Banjit seperti nya dana tersebut tidak di pakai dan bisa diduga di salah gunakan oleh kepala sekolah nya.

Saat kami menemui Ida Bagus Artawirawan selaku kepala sekolah nya di kediaman nya untuk konfirmasi tentang ini beliau menyanggah bahwa hari ini guru dan Dia (kepala Sekolah) datang kesekolah.Padahal sudah jelas-jelas kalau memang mereka ada yg piket gak mungkin di sekitar koridor sekolah bisa kotor dan daun berserakan dimana-mana.

“Saya pagi tadi datang ke sekolah kok Pak dan ada guru yg piket juga”.Sanggah Nya.

Ada nya temuan sekolah yg tak terawat di masa Pandemic ini kami selaku kontrol Sosial berharap pihak terkait khusus nya Dinas Pendidikan di Kabupaten Waykanan bisa mengambil tindakan untuk SDN 02 Donomulyo ini.(Yudi)

Related posts

Optimalkan Penanganan Banjir di Bojongkulur Bupati Bogor Susur Kali Tinjau Bebersih Sungai Cileungsi

Lensa Nusantara

Deklarasi Paslon RIDA, Dihadiri oleh Ketua DPRD Sultra

Lensa Nusantara

Kapolres AKBP Roman Perketat Prokes dan Diberikan Sanksi Tegas

Lensa Nusantara