Lensa Nusantara
Featured Maluku

Terminal Kota Sanana Dihebokan Beralih Fungsi Jadi Tempat Jualan Ikan

Sula, LENSANUSANTARA.CO.ID – Suasana di arah Teminal Kabupaten Kepulauan Sula ( Kepsul ) Di buat Hebo dengan aksi protes sejumlah pedadang ikan di Pasar Basanohi Kota Sanana.


Yang merasa resah terhadap sikap Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kepsul. yang tak lain adalah berkaitan dengan kebijakan yang kurang pantas.

Aksi protes itu tak lain meminta kepada Pemerintah Daerah ( Pemda untuk ) memaksimalisasi tempat penjalan pedagang
Musiman maupun pedagang ikan yang belum
Di rekrit sebagai pedagang tetap dengan memberikan retribusi kepada Pemda.
Kamis ( 8/4/21 )

Ketua pengurus Pasar ikan ( Pasik )
Hasan Leko menyampaikan bahwa Pemda terkesan tidak Produktif, bagaimana tidak terlihat sejumlah sudut Terminal Kota berhias pedagang ikan yang belum terdaftar dan berkewajiban membayar pajak/ retribusi. Tentu sangat mempengaruhi proses penjualan kami di dalam Pasar,”paparnya.

“Ikan kami sepi pembeli hingga membusuk. Smentra tidak ada kebijakan apapun dari ( Pemda ) terlihat sejumlah pedagang membuka lapak di depan Sekolah SMP Negeri 1 Sanana Desa Mangon,Kecamatan Sanana dan sejumlah emperan Toko di banjiri pedagang liar dan musiman yang berlalu lalang ,”cetusnya.

Tamba Hasan, kami suda bekoordinasi dengan instansi terkait Disprindakop, Dinas Perikanan,DLH, dan Dinas Tata Kota namun sampai saat ini belum terlihat tindakan apapun yang di tempuh sebagai Lembaga yang berwenang.

“Kami suda berkoordinasi dengan Dinas terkait tapi hasilnya tidak ada,”ungkapnya kecewa.

Pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kepsul. agar menerbitkan aturan berkaitan dengan penertiban pedagang musiman maupun pedagang ikan di area Terminal maupun di sejumlah titik kota.

‘Jika Pemerintah Daerah ( Pemdah ) tidak mengambil alij dan memperhatikan pedagang yang berlalu lalang saat ini, maka aksi kami adalah sebagai bentuk komitmen dan menolak keras kebijakan Pemda yang menegaskan pembelaan sepihak

“Kami pastikan aksi kami terus berlanjut sampai ada kebijakan Pemda terkait persoalan yang di maksud,”tutup.( Alahn Suppmena )

Related posts

Wabup OKU Melakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Sosoh Buay Rayap Tahun 2020

Lensa Nusantara

Inspektur Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lancana X Tahun Kepada APIP Lingkup Inspektorat Bantaeng

Lensa Nusantara

Gandeng Kemenhan, Kodim Bangli Sosialisasi Bela Negara dan Komponen Cadangan

Redaksi